Kalah di Laga Perdana, Indonesia Patriots Yakin Berkembang

KBRN, Jakarta: Indonesia Patriots harus mengawali IBL musim ini dengan kurang manis di laga perdana. Bertanding di Hall Basket Senayan, Jakarta Pusat, Patriots harus mengakui keunggulan Bali United Basketball dengan skor 55-62, Minggu (16/1/2022).

“Kami tidak mementingkan hasil ya karena yang penting adalah progres. Jadi kami jalani game satu per satu,” ujar Kapten Indonesia Patriots, Ali Bagir Al Hadad usai pertandingan.

Meski kalah, Indonesia Patriots telah menunjukkan perlawanan sengit kepada lawan. Bahkan, perbedaan usia tidak terlihat di laga tersebut. Indonesia Patriots yang diisi mayoritas pemain muda itu pelan tapi pasti bisa mengimbangi permainan Bali United.

Buktinya, Indonesia Patriots menggebrak di awal pertandingan. Mereka bahkan sempat memimpin 4-0 awal kuarter pertama. Bali United merespons ketertinggalan dengan meningkatkan intensitas tekanan. Hasilnya, kejar mengejar angka pun terjadi dan di akhir kuarter pertama ini menjadi milik Bali United dengan kedudukan 13-10.

Memasuki kuarter kedua, Indonesia Patriots sempat kewalahan imbangi permainan Bali United. Namun setelah dilakukan perubahan, permainan Indonesia Patriots mulai stabil. Hingga akhirnya kuarter ini ditutup dengan kedudukan 26-31.

Memasuki quarter ketiga, Indonesia Patriots mampu mencetak lebih banyak poin lagi. Mereka mengemas 17 angka di kuarter ketiga sementara Bali United mampu produksi 16 poin.

Pada kuarter akhir, Indonesia Patriots harus mengakui senioritas lawan dan hanya mampu menambah 12 angka sedangkan Bali United mencetak 15 angka. Pertandingan ini pun harus diakhiri dengan kedudukan 55-62 untuk kemenangan Bali United.

“Dengan waktu persiapan yang hanya enam minggu saya merasa permainan Indonesia Patriots sangat baik. Kerja sama pemain-pemain muda juga bagus. Ini baru pertandingan pertama dan melihat lawan selanjutnya, saya yakin bisa membawa tim ini jauh lebih baik lagi,” tutur Pelatih Indonesia Pariots Milos Pejic.

Pada pertandingan ini, Mario Davidson keluar sebagai penyumbang poin terbanyak untuk Indonesia Patriots dengan 12 poin dan satu assist. Sumbangan poin yang sama juga dilakukan Serigne Modou Kane dengan catatan 12 poin dan 7 rebound.

Sedangkan dari kubu Bali United, Kendal Yance menjadi penyumbang poin terbanyak dengan 15 angka, 8 rebound, dan 4 assist.

Pelatih Bali United, Aleksandar Stefanovski senang dengan hasil positif di laga perdana yang dilakoni. Baginya, hasil ini didapatkan dari proses berlatih yang telah dilewati.

“Tim ini sudah di siapkan jauh-jauh hari. Saya memberikan instruksi bertahan dan menyerang dengan baik. Lalu, melawan pemain muda juga membuat Bali United semakin percaya diri sehingga bisa membaca peta kekuatan Indonesia Patriots,” kata Stefanovski.

Berdasarkan hasil pertandingan di hari kedua, Divisi Merah saat ini dipimpin Satria Muda Pertamina dengan 3 poin, disusul West Bandits Combiphar Solo di posisi kedua dan Bumi Borneo Basketball Pontianak di urutan ketiga, di mana keduanya mengoleksi 2 poin.

Sementara dari Divisi Putih, Pelita Jaya Bakrie Jakarta berada di urutan pertama dengan 4 poin, diikuti NSH Mountain Gold Timika pada peringkat kedua dengan 3 poin dan Prawira Bandung di tempat ketiga dengan 2 poin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar