Proliga: Andalkan Service Jump, Jakarta Pertamina Unggul

Para pemain tim bola voli Putra Jakarta Pertamina Pertamax merayakan kemenangan mereka 3-1 atas Bank SumselBabel di PLN Mobile Proliga 2022, Bogor, Sabtu (15/1/2022).(Foto/Istimewa/Proliga)

KBRN, Bogor: Motivasi tinggi tim bola voli Putra Jakarta Pertamina Pertamax membuahkan hasil positif.

Sempat tertinggal delapan poin dari lawannya Palembang Bank SumselBabel pada set keempat, Jakarta Pertamina Pertamax mampu menyusul dan memenangkan laga set tersebut dengan skor 25-23.

Sukses ini menutup laga itu dengan skor 3-1 (25-17, 25-18, 18-25, 25-23). 

Pada laga penutup seri kedua putaran pertama, PLN Mobile Proliga 2022, Pertamina sudah unggul lebih dulu di dua set awal. Namun, pada set ketiga, anak-anak Bank SumselBabel mampu mengungguli Pertamina.  

BACA JUGA: Proliga 2022: Kejutan dari Gresik Petrokimia

Pada set keempat, Bank SumselBabel langsung memimpin 12-4. Kemudian melejit lagi 16-8. Setelah itu terhenti karena servis jump yang dilakukan Farhan Halim dan Hernanda Zulfi, membuat Pertamina mampu mendekat perolehan angkanya dan bahkan menutup set itu.

"Kita sangat beruntung bisa mengejar ketertinggalan," ujar pelatih Jakarta Pertamina Pertamax, Pascal Wilmar usai laga.  

Mantan pemain Nasional itu mengaku setelah tertinggal delapan poin itu timnya memanfaatkan servis jump yang efektif membuahkan hasil dalam perolehan poin.

"Dengan servis jump yang keras kita bisa mengejar selisih delapan poin dan berakhir menang," katanya. 

Sementara itu pelatih Bank SumselBabel, Putut Marhaento menerima kekalahan itu. Strategi lawan dengan memanfaatkan service jump membuat timnya kalah.

"Servis jump yang cukup keras yang dilakukan anak-anak Pertamina mampu menyusul perolehan angka. Di situ kita kalahnya," jelasnya.

Selain itu pelatih senior asal Yogyakarta menilai tim asuhannya tidak sabar setelah unggul delapan poin itu.

"Kalau sabar saya yakin bisa menang," sesalnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar