Aji Santoso: Persebaya Fokus Pertandingan Selanjutnya

Pesepak bola Persebaya Surabaya Arsenio Jermaine Cedric (kanan) dihadang pesepak bola PSM Makassar Adam Thomas Mitter (tengah) dan Hilman Syah (kiri) saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (14/1/2022). Persebaya Surabaya mengalahkan PSM Makassar dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

KBRN, Surabaya: Kemenangan atas PSM Makassar membawa posisi Persebaya di klasemen sementara naik satu tingkat ke tiga besar dengan total 39 poin. 

Persaingan yang semakin ketat di papan atas, diharapkan pelatih Persebaya, Aji Santoso, tidak hanya membuat pemain percaya diri  tetapi juga lebih fokus menatap pertandingan selanjutnya.

"Persaingan semakin sengit di minggu atau pertandingan ke-19, saya mengharapkan kepada seluruh pemain untuk fokus, berjuang semaksimal mungkin agar tren ini terjaga. Agar pertandingan berikutnya kita menyajikan pertandingan menarik dan kami bisa memenangkan pertandingan," jelas Aji Santoso seperti dikutip RRI.co.id, Sabtu (15/1/2022).

Aji Santoso juga mengakui untuk mempertahankan tren positiftersebut tidak akan mudah.

Sebab masih banyak pertandingan yang harus dijalani.

Aji Santoso memastikan sudah mempunyai kiat untuk menjaga pemainnya tetap prima di setiap pertandingan.

" Memang tidak mudah untuk bisa menjaga tren ini. Tetapi saya sebagai pelatih tentu saya punya kiat-kiat  menjaga tren ini tetap terjaga dan pemain ketika bermain selalu dalam kondisi on fire," lanjutnya.

Evaluasi juga dipastikan terus dilakukan.

Sebab gawang Persebaya masih berhasil dijebol lawan.

Namun kebobolan satu gol saat menghadapi PSM Makassar, menurut Aji Santoso masih normal.

Tapi dia menegaskan, kebobolan di menit akhir itu akan segera dievaluasi untuk pertandingan berikutnya.

"Yang jelas menit akhir akan jadi evalausi kami untuk pertandingan berikutnya. Memang kami dipaksa untuk bertahan tapi itu bukan bagian startegi bertahan di menit akhir. Mau tidak mau pemain harus melakukan pertahanan. Apapun hasilnya kami syukuri kami mendapatkan poin tiga. Saya yakin modal poin tiga ini membawa pemain percaya diri di pertandingan berikutnya," tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar