Tolak Kontrak Juventus, Dybala Membelot ke Inter

KBRN, Jakarta: Paulo Dybala dikabarkan telah menolak perpanjangan kontrak Juventus, dan kini direktur Inter Milan, Beppe Marotta, dilaporkan berambisi mendatangkannya ke Nerazzurri secara cuma-cuma di akhir musim nanti.

Menurut laporan dari laman media Italia La Gazzetta dello Sport (15/1/2022), penyerang Argentina itu dikabarkan tidak terima dengan tawaran yang diajukan oleh Juve dan memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya di Turin.

Kontrak La Joya—julukan Dybala—di Allianz Stadium akan berakhir pada bulan Juni 2022 nanti dan dikabarkan enggan memperpanjang masa baktinya bersama Juve karena kesal dengan tawaran pihak klub.

Sebelumnya, laporan dari media Italia itu mengatakan bahwa Dybala telah sepakat meneken kontrak baru berdurasi empat tahun, dengan Juventus menaikkan gaji pemain 28 tahun itu hingga €10 juta per musim.

Namun, La Gazzetta dello Sport mengklaim bahwa Si Nyonya Tua sudah memutuskan untuk mengganti tawarannya dan bakal melanjutkan negosiasi Februari nanti.

Dalam laporan itu juga mengatakan pihak klub batal menaikkan gaji Dybala yang senilai €7,3 juta per musim atau bahkan memangkasnya karena persoalan cedera sang pemain dan masalah keuangan klub. 

Oleh sebab itu, sang pemain menolak perpanjangan kontrak yang diajukan oleh pihak klub. Dengan sembilan gol dalam 19 pertandingan, Dybala merupakan topskor Juve di semua kompetisi musim ini.

Sebelumnya, mantan direktur tekni Juventus yang kini menjadi direktur Inter Milan, Marotta memboyong penyerang Argentina itu ke Juventus dari Palermo dengan biaya €40 juta 2015 lalu, dan kini ia ingin mewujudkan reuni dengannya di Giuseppe Meazza.

Kiper Ajax, Andre Onana, telah menjalani uji medis bersama Inter untuk merampungkan transfer bebas biayanya musim panas nanti. Sementara itu bek Borussia Monchengladbach Matthias Ginter, yang juga bakal menjadi free agent di akhir musim nanti, sudah menjalin kontak erat dengan Nerazzurri.

Kini, Inter berambisi untuk menjadikan Dybala pemain gratisan ketiga mereka, meski negosiasi antara kedua belah pihak belum dimulai.

Inter boleh jadi tak bisa menawarkan gaji €10 juta per musim buat Dybala, tetapi mereka sedang berusaha menurunkan tagihan gaji mereka supaya bisa mengajukan proposal yang pantas dalam beberapa pekan ke depan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar