Mohamed Salah: Penyerang Liverpool yang Onfire

KBRN, Jakarta: Penyerang Liverpool Mohamed Salah telah dalam performa terbaiknya sejauh musim ini dan golnya melawan AC Milan di Liga Champions pada hari Selasa lalu membuat golnya menjadi 20 di semua kompetisi dan itu terjadi pada 7 Desember kemarin.

Hingga saat ini, hanya legenda The Reds Ian Rush (7 November) dan Roger Hunt (25 November) yang mencapai rekor lebih cepat daripada Salah, yang juga telah memberikan sembilan assist.

"Tanpa era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, bagaimana pendapat kita tentang Mohamed Salah saat ini?" tanya Pat Nevin di BBC Radio 5 Live seperti yang dikutip rri.co.id, Kamis (9/12/2021). "Kami akan menganggapnya sebagai yang terbaik dalam bisnis ini."

Mantan bos Celtic Neil Lennon mengatakan Mohamed Salah ada di atas sana bersama pemain lain yang pernah dia lihat dalam beberapa tahun terakhir. "Dia adalah pemain terdekat yang pernah saya lihat dengan Lionel Messi," ujarnya.

"Dia memikirkan hal-hal dengan cara yang berbeda. Dia tampaknya mengeluarkan kekuatan dari kaki kirinya dengan cara yang hanya bisa dilakukan Lionel Messi," tambahnya.

Namun, masih ada pertanyaan tentang masa depan jangka panjang Salah di Anfield, sebab pemain Mesir itu belum menandatangani kontrak baru dan kontraknya saat ini akan berakhir pada 2023.

Bos The Reds Juergen Klopp optimis bahwa bintangnya akan menyetujui kontrak baru, sesuatu yang juga diyakini oleh mantan striker Liverpool Michael Owen akan terjadi.

Owen meyakini kontraknya akan diselesaikan, tetapi hal-hal itu memang menurutnya rumit. "Ini mungkin kontrak besar terakhir dalam kariernya sehingga dia harus meluangkan waktu untuk melakukan berbagai hal," ungkap Owen kepada BT Sport.

"Apakah Anda pikir dia duduk di sana bersama agennya dan berkata 'pergi dan cari pemain dengan bayaran tertinggi di liga dan taruh saya beberapa pound di atas mereka'? Dia pemain terbaik di dunia" liga saat ini," ujar Mantan bek Manchester United Rio Ferdinand.

Rio mengakui bangga' Ketika Liverpool, Atletico Madrid, Porto dan AC Milan ditarik bersama-sama pada bulan Agustus, Grup B digambarkan sebagai 'Grup Maut' tetapi tim Klopp menyapu ketiga sisi dengan mudah.

"Mereka menjadi tim Inggris pertama dalam sejarah yang memenangkan semua enam pertandingan di babak penyisihan grup Liga Champions, mencetak 17 kali dan kebobolan enam gol," lanjut Rio.

The Reds juga memenangkan enam pertandingan Liga Champions berturut-turut untuk pertama kalinya, meskipun membuat sejumlah perubahan pada susunan pemain mereka, menyelesaikan pertandingan dengan keunggulan 11 poin dari Atletico yang berada di posisi kedua.

"Saya sangat bangga," kata Pelatih Liverpool Klopp. 

“Terutama karena game keenam jujur. Kami memilih line-up itu karena kami ingin memenangkan pertandingan. Kami membutuhkan kaki yang segar. Kami membutuhkan keinginan untuk memainkan game ini yang sulit dalam jadwal yang padat ini untuk selalu on fire. Apa yang dilakukan para pemain, saya sangat bangga. Itu adalah pertandingan yang luar biasa. Saya sangat senang," ungkap Klopp.

"Penampilannya luar biasa. Memiliki 21 tembakan, begitu banyak situasi di mana kami bermain sangat baik dan bertahan dengan penuh semangat dan terorganisir dengan baik," tutup Klopp.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar