Legenda Brasil Pele, Kembali ke Rumah Sakit

KBRN, Jakarta: Legenda Brasil Pele dirawat di rumah sakit untuk perawatan tumor usus besar.

Pemenang Piala Dunia tiga kali itu menjalani operasi untuk mengangkat tumor usus besar pada Bulan September, pihak rumah sakit mengatakan, Pele juga perlu menjalani kemoterapi.

Pihak Rumah Sakit Sao Paulo Albert Einstein mengatakan, pria berusia 81 tahun itu dalam kondisi stabil dan akan dipulangkan dalam beberapa hari ke depan.

Melalui laman pribadi Twitter @Pele yang dikutip rri.co.id, Kamis (9/12/2021), Pele mengatakan, Bulan lalu bahwa dia "baik-baik saja" dan "merasa lebih baik setiap hari" setelah keluar dari rumah sakit pada September.

Seperti yang diketahui, Pele telah menjalani perawatan di rumah sakit sejak 31 Agustus setelah tumor terdeteksi dalam tes rutin.

Kesehatannya telah menjadi perhatian dalam beberapa tahun terakhir.

Dia menjalani operasi prostat pada tahun 2015 setelah dia dirawat di rumah sakit untuk kedua kalinya dalam enam bulan, dan dia dirawat lagi karena infeksi saluran kemih pada tahun 2019.

Pele adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Brasil dengan 77 gol dalam 92 pertandingan dan satu dari hanya empat pemain yang mencetak gol dalam empat turnamen Piala Dunia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar