Kejutan Pelita Jaya di IBL 2022

Para pemain Pelita Jaya saat tampil di Final IBL 2021. (Foto/Istimewa/IBL)

KBRN, Jakarta: Gagal menjadi juara IBL 2021 membuat Klub Basket Ibu Kota Pelita Jaya Jakarta sadar diri.

Musim ini Pelita Jaya kembali membangun kekuatan barunya untuk bersaing merebut gelar ajang Kompetisi Basket tertinggi di tanah air. 

Musim ini Pelita Jaya Bakrie Jakarta mengambil Dior Lowhorn dan Kevin Bridgewaters di IBL Draft 2021 Foreign Player, bulan lalu.

Prekrutan ini sejatinya membuat Pelita Jaya di IBL 2022 makin menakutkan. 

Dilansir RRI.co.id dari laman resmi IBL, hadirnya Lowhorn dan Bridewaters bakal membuat permainan Pelita Jaya akan berbeda.

Saat tampil musim IBL 2020 keduanya bisa membuat Pelita Jaya menang 10 kali dari 13 laga. Lowhorn saat itu tampil di 12 pertandingan dan mencetak 28,3 PPG dan 13,5 RPG. Angka terebut membuatnya bersama Pelita Jaya selalu dominan di bawah ring. 

Saat itu Lowhorn mampu bekerjasama dengan pemain lokal Vincent Rivaldo Kosasih sehingga bisa diprediksikan duet mereka akan sangat dominan. 

Pelita Jaya mengambil seorang pemain yang bisa beroperasi di bawah ring dengan baik, yaitu Fernando Manansang. Di bawah bimbingan Lowhorn, Manansang sudah belajar banyak apa yang diinginkan Lowhorn.

Sementara itu, selain pemain asing, Pelita Jaya juga masih diperkuat Agassi Yeshe Goantara.  

Agassi akan bahu membahu dengan Andakara Prastawa, M. Hardian Wicaksono, dan Dior Lowhorn. Komposisi tersebut yang membuat Pelita Jaya menjadi calon kuat peraih gelar juara musim ini. 

Pelita Jaya masih menyembunyikan sesuatu lantaran manajemen belum memperkenalkan siapa arsitek tim untuk musim IBL 2022.

Sepeninggalan Octaviarro Romely Tamtelahitu, Pelita Jaya belum memperlihatkan siapa sosok pelatih kepala yang baru. Rumor yang berkembang Pelita Jaya ingin memberikan kejutan pada IBL Fans saat pengumuman roster nanti. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar