Piala AFF, Witan Pantang Remehkan Kamboja

Pemain Timnas Indonesia  Witan Sulaeman. (Foto/Antara/Sigit Kurniawan)

KBRN, Jakarta: Meski diunggulkan, punggawa Timnas Indonesia tidak ingin menganggap remeh lawannya Timnas Kamboja pada pertandingan perdana Grup B Piala AFF Suzuki 2020, yang akan digelar, Kamis (9/12/2021).

Bagi mereka seluruh tim yang berpartisipasi memiliki kekuatan yang merata.

“Menurut saya pribadi, semua lawan sama-sama kuat, tidak boleh ada yang dianggap remeh. Semuanya harus merata. Lawan siapa pun, kami harus tampil 100 persen,” ungkap Gelandang Timnas Indonesia Witan Sulaeman dilansir RRI.co.id dari laman PSSI, Kamis (9/12/2021).

Secara pribadi, Witan mengaku telah siap tempur. Saat ini dia dalam kondisi terbaik dan berjanji akan melaksanakan tugasnya dengan baik selama diberikan kepercayaan oleh pelatih Shin Tae-yong.

“Target pribadi saya yang pertama ingin membantu tim agar bisa mendapatkan hasil terbaik, Insya Allah menjadi juara. Semoga saya bisa mencetak banyak gol,” tambahnya.

Menurutnya, pelatih Shin Tae-yong telah menekankan pemain agar bisa mengurangi kesalahan mendasar itu supaya mereka dapat memperlihatkan performa lebih baik di ajang sesungguhnya.

“Sekarang kami sudah masuk ke menu latihan untuk formasi. Materi latihan yang sering diberikan pelatih adalah sering passing bola, dan jangan mudah kehilangan bola,” jelas pemain asal Lechia Gdansk tersebut.

Punggawa Timnas Indonesia lainnya, Asnawi Mangkualam menegaskan bahwa skuat Garuda harus tetap memasang kewaspadaan. Baginya, Kamboja bisa saja memberikan ancaman.

"Perlu waspada. Semua tim tidak bisa dianggap remeh. Semua tim sudah berkembang. Kami hanya perlu mengikuti instruksi pelatih. Jika dijalankan, Insya Allah bisa bermain maksimal dan mendapat hasil baik," jelas Asnawi.

Hal yang penting menurut Asnawi adalah seluruh pemain menunjukkan mental juara seperti yag selalu ditanamkan  pelatih Shin Tae-yong.

"Pemain harus bermental bagus, memberikan penampilan terbaik. Harus bermental juara, dengan begitu akan meraih hasil terbaik. Kami datang ke sini bukan untuk posisi runner-up (lagi), tetapi menjadi juara," tegasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar