Duet Messi-Mbappe Bawa PSG Gilas Club Brugge

KBRN, Jakarta: Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain sukses melumat Club Brugge 4-1 dalam laga pamungkas Grup A Liga Champions Eropa di Stadion Parc des Princes, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB.

Bermain sebagai tuan rumah, PSG langsung menggila sejak detik-detik awal pertandingan. Mereka mampu unggul dua gol lewat brace kilat Kylian Mbappe (2', 7'). Seolah tak mau ketinggalan, Lionel Messi (38', 76') juga menorehkan namanya di papan skor untuk memastikan dominasi Les Parisiens, namun Mats Rits (68') berhasil mencuri satu gol hiburan untuk tim tamu.

Dalam laga kali ini, PSG mampu mencuti gol cepat di awal laga. Pertandingan baru berjalan 2 menit, PSG sudah langsung memimpin. Kylian Mbappe mencetak gol lewat tendangan voli. Berawal dari tembakan Nuno Mendes yang ditepis, Mbappe kemudian langsung menyambar bola.  

PSG tak perlu menunggu lama untuk menggandakan keunggulannya. Pada menit ke-7, Mbappe sekali lagi menjebol gawang lawan melalui sepakannya, meneruskan umpan kiriman Angel di Maria.  

Berhasil unggul, PSG tak menurunkan tempo serangannya. Mereka bahkan nyaris saja menambah keunggulannya pada menit ke-12. Sayang, tandukan Di Maria bisa ditepis kiper Brugge, Simon Mignolet.

Tak mau kalah begitu saja, Brugge mencoba untuk membangun serangan balik. Mereka kemudian nyaris saja memperkecil ketertinggalan pada menit ke-24. Namun, upaya Cisse Sandra bisa dihalau kiper PSG, Gianluigi Donnarumma.  

Memasuki menit ke-37, PSG memperlebar jaraknya, kali ini, Lionel Messi yang menorehkan gol. Dia menampilkan kemampuan individunya dan memperdaya bek Brugge, sebelum melepas tembakan. 

Memasuki lima menit terakhir babak pertama, PSG terus menyerang. Mbappe lalu nyaris menciptakan hattrick pada menit ke-43. Namun, sepakannya melambung dan mengakhiri babak pertama dengan skor 3-0.

Selepas turun minum, intensitas PSG tampak menurun. Meski demikian, PSG membuat peluang berbahaya dari Di Maria walau masih gagal menciptakan gol tambahan.

Club Brugge akhirnya berhasil menciptakan gol balasan. Di menit ke-68, Mats Rits membawa Brugge menipiskan ketinggalan 1-3. Setelah PSG kehilangan bola di lapangan tengah, Noa Lang menguasai bola lalu membawa ke depan. Sodorannya kepada Rits di kotak penalti diselesaikan dengan sepakan mendatar ke arah tiang.

Tidak lama berselang, PSG kembali menambah pundi-pundi golnya. Permainan PSG di kotak penalti Brugge memaksa Van der Brempt melakukan pelanggaran kepada Messi sehingga wasit menunjuk titik putih. Messi mengambil penalti itu lalu menjaringkan bola di sudut bawah gawang Brugge, Mignolet salah menebak arah tembakannya. PSG kini memimpin 4-1 di menit ke-76.

Setelah itu, skuad asuhan Mauricio Pochettino berusaha untuk membuat gol tambahan. Sayang, tembakan Messi melenceng pada menit ke-89. Skor 4-1 untuk keunggulan PSG bertahan hingga laga usai.

Hasil ini tidak mengubah posisi PSG yang akan menyongsong babak 16 besar sebagai runner-up Grup A dengan torehan 11 poin, terpaut satu poin dari sang juara grup, Manchester City.

Susunan Pemain:

Paris Saint Germain: Donnarumma, Hakimi, Marquinhos, Diallo, Nuno Mendes (Kehrer 50'), Wijnaldum, Gueye (Paredes 71'), Verratti (Ebimbe 84'), Messi, Mbappe Icardi 83'), Di Maria (Herrera 71')

Club Brugge: Mignolet, Clinton Mata, Ricca, Hendry, N'Soki, Rits (Vormer 69'), Vanaken, Balanta (Mbamba-Muanda 69'), De Ketelaere, Sandra (Van der Brempt 57'), Lang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar