Laga Perdana Piala AFF, Garuda Siap Tempur

Pemain Tim Nasional (Timnas) Sepkabola Indonesia nampaknya sudah tidak sabar menatap pertandingan pertama di Piala AFF 2020 melawan Kamboja. Mereka siap kerja keras demi mewujudkan target menjadi juara. Salah satu Punggawa Garuda Ramai Rumakiek (nomor 20), menyebut bahwa ia dan rekan-rekannya sudah siap tempur. (Dok. Antara/ Narasi: RRI.co.id)

KBRN, Jakarta: Pemain Tim Nasional (Timnas) Sepkabola Indonesia nampaknya sudah tidak sabar menatap pertandingan pertama di Piala AFF 2020 melawan Kamboja.

Mereka siap kerja keras demi mewujudkan target menjadi juara.

Salah satu Punggawa Garuda Ramai Rumakiek, menyebut bahwa ia dan rekan-rekannya sudah siap tempur.

Menurut Ramai, selama dua hari latihan di Singapura tim pelatih masih memberi menu dengan intensitas sedang.

Sebab, para pemain masih kelelahan setelah melakukan perjalanan 15 jam dari Antalya, Turki hingga Singapura.

“Bersyukur sampai sekarang kami dalam kondisi baik, latihan kami pun masih dengan intensitas tidak terlalu tinggi. Kita baru dari Turki kesini, kita baru beradaptasi dengan lapangan. Lapangan di sini juga cukup bagus, kita latihan di sini juga enjoy, kita menikmati apa yang diberikan dalam latihan oleh Coach Shin,” ujar Ramai Rumakiek dalam keterangan yang dikutip RRI.co.id pada Minggu (5/12/2021).

Melawan Kamboja, pemain Persipura Jayapura itu tentu ingin meraih kemenangan.

BACA JUGA: Ezra Walian Optimis Tatap Laga Kontra Kamboja

Apalagi, pertandingan pertama menurutnya sangat menentukan.

“Pasti target kita Timnas Indonesia bisa menang ya, pasti kita punya individu yang tinggi, dan kita semua kompak, yakin, dan percaya bahwa kita mampu menang di pertandingan pertama,” sambung Ramai.

Optimisme serupa juga disuarakan oleh Syahrian Abimanyu.

Dia menyebut para pemain timnas Indonesia sudah siap.

Meski, kondisi tim sedikit kekelahan karena perjalanan panjang.

“Tentunya kami masih punya sekitar lima hari lagi, jadi kita masih mempersiapkan yang terbaik dan ikut arahan pelatih. Kalau untuk target pribadi tentunya bisa membantu Indonesia mencapai final dan juara,” kata Syahrian Abimanyu.

Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2020 berada di Grup B bersama Kamboja, Laos, Vietnam dan Malaysia.

Skuad Garuda akan menjalani laga perdananya melawan Kamboja yang direncanakan berlangsung pada 5 Desember 2021 di Stadion Bishan, Singapura.

Setelah menghadapi Kamboja, pasukan Merah Putih akan bertemu dengan Laos pada 12 Desember 2021, kemudian bersua Vietnam pada 15 Desember 2021.

Selanjutnya meladeni Malaysia pada 19 Desember 2021.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar