Hadapi Persiraja, Banyak Pemain Borneo-FC tak Merumput

Skuad Borneo FC jalani sesi latihan.

KBRN, Samarinda: Laga lanjutan kompetisi Liga 1 BRI 2021/2022 pekan ke-15, Borneo FC Samarinda akan menghadapi Persiraja Banda Aceh pada Minggu (5/12/2021) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pada laga nanti, Pelatih Kepala Borneo FC, Risto Vidakovic Savic menerangkan, pertandingan ini cukup berat dikarenakan beberapa masalah yang dihadapi. Salah satunya ada beberapa pemainnya yang bakal absen merumput.

"Ini akan menjadi laga yang berat karena kami baru kembali setelah pertandingan besar. Banyak pemain yang juga tak bisa bermain dan butuh adanya motivasi ke pemain setelah laga kemarin," ucap Risto dalan konfrensi pers virtual, Sabtu (4/12/2021).

Meskipun lawan yang dihadapinya ini adalah klub yang terancam degradasi, namu Risto menegaskan bahwa anak asuhnya akan tetap tampil maksimal. Apalagi klub berjuluk Laskar Rencong ini mampu memberikan kejutan yang tak terduga di setiap laganya.

"Mereka ada di situasi yang sulit di klasemen. Tapi saya pikir kami tetap harus memberikan respect kepada mereka. Kami harus tetap bermain 100% jika kami ingin menang," jelasnya.

"Dan kami juga tetap harus mengantisipasi karena mereka adalah tim yang berbahaya. Dan tentu saja mereka juga akan memberikan segalanya untuk bisa menang. Dan saya rasa kami harus lebih bersiap untuk pertandingan ini," sambungnya.

Sementara itu Hendro Siswanto yang mengisi lini tengah Borneo FC, mengungkapkan bahwa ia dan rekan timnya menjalani latihan dan persiapan seperti biasa. Hanya saja efek kemenangan laga kemarin menjadi motivasi tersendiri bagi klub berjuluk Pesut Etam ini untuk kembali meraih poin penuh.

"Persiapannya seperti biasa. Gak ada yang gimana-gimana. Cuma ya kita sudah melupakan pertandingan yang kemarin jadi kita akan memenangkan pertandingan besok lawan Persiraja. Kita tetap fokus, tetap kompak. Kita tau besok adalah pertandingan berat, tapi kita akan tetap fight untuk bisa memperbaiki peringkat kami," terang Hendro.

Kondisi Persiraja saat ini sedang dalam tidak baik-baik saja, mengingat klub asal Banda Aceh tersebut bertenger di posisi terbawah klasemen sementara yang terancam degradasi dengan mengantongi 5 poin, sedangkan Borneo FC saat ini masih berada di peringkat 7 dengan mengantongi 22 poin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar