West Ham vs Chelsea: Fokus Curi Poin

KBRN, Jakarta: Pemuncak klasemen Liga Inggris Chelsea akan bertandang ke markas West Ham pada pekan ke-15 Premier League 2021/22, Sabtu (4/12/2021) malam nanti yang akan diadakan di London Stadium.

Secara statistik West Ham belum memenangkan dalam tiga laga terakhirnya di Premier League, sedangkan Chelsea selalu memenang dalam 12 laga terakhir mereka di semua kompetisi.

Di laga terakhirnya, West Ham hanya meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu Brighton. Sempat unggul cepat lewat gol Tomas Soucek menit 5, West Ham kebobolan gol balasan di menit 89.

Sementara itu, Chelsea sukses bungkam Watford dengan skor 2-1 di Vicarage Road. Gol-gol Mason Mount dan Hakim Ziyech memberi tim besutan Thomas Tuchel itu tambahan tiga poin.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel percaya sepenuhnya kepada tim untuk memenangkan pertandingan.

"Sebagai tim yang benar-benar baru, kami seperti akan mengalami beberapa perubahan lagi dan dari sana kami pergi tetapi tapi kami percaya pada apa yang kami lakukan dan kami penuh percaya diri walau ini adalah yang sulit," ungkapnya seperti yang dikutip di Youtube Chelsea.

Sejatinya West Ham dan Chelsea sama-sama membutuhkan kemenangan. West Ham butuh poin untuk tetap berada di empat besar, sedangkan Chelsea jika kalah maka akan mudah dikejar Manchester City dan Liverpool.

Diprediksi Tuan rumah akan memainkan pola 4-2-3-1, sedangkan Tuan tamu akan menggunakan formasi 3-4-2-1. Pada pertemuan terakhir kedua tim, Chelsea menang tipis atas West Ham 1-0 pada April lalu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar