Liverpool Berpotensi Tempel Chelsea di Puncak Klasemen

KBRN, Jakarta : Wolverhampton Wanderers akan menghadapi ujian berat kala menjamu Liverpool di Molineux Stadium oada pertandingan Liga Premier 2021/2022 pekan ke-15, Sabtu (4/12/2021) malam.

Pada pertandingan terkahir, Pasukan Bruno Lage pelatih Wolves, hanya bisa meraih hasil imbang saat melawan Burnley, sedangkan The Reds dengan mudah mengalahkan Everton dalam derby Merseyside.

Wolves dalam dua pertandingan terakhir, slalu gagal dalam membuat gol, tuan rumah tergeser di urutan kedelapan, usai Manchester United berhasil mengalahkan Arsenal kamis kemarin.

Pelatih Wolverhamton Bruno Lage mengatakan timnya sudah siap akan pertandingan nanti.

"Semuanya berjalan normal dan sekarang Ruben kembali dan itu adalah berita besar mari kita lihat dia dapat bergabung dengan kami besok, liverpool mengenal kami tapi kami mencoba untuk memahami juga permainan mereka pastinya itu akan menjadi pertandingan yang sulit, jadi saya pikir itu akan berjalan untuk menjadi permainan yang bagus, tentunya kedua tim memiliki dinamika yang baik, mereka bermain dalam sistem yang berbeda, dan itu semua jenis permainan yang ingin kami mainkan, jadi kami sangat senang bermain dalam permainan itu saat ini karena sata pikir kami sudah kuat di momen ini," jelasnya dikutip dari Blood Red, Sabtu (4/12/2021).

Melihat jadwal pertandingan yang pada, Pelatih Liverpool Juergen Kloop mengatakan pemain sudah terbiasa dengan jadwal tersebut.

"Pemain kami terbiasa dengan jadwal yang sulit dan pemain terbiasa dengan skuad yang sulit, di awal desember kita akan melihat apakah skuad nantinya akan dirubah mungkin di akhir desember, kemudian membuat skuad yang memberi peluang besar untuk memenangkan pertandingan sepak bola berikutnya, dan minggu ini tetap sama, kami memiliki cukup banyak perubahan dalam beberapa minggu terakhir, minggu ini kami akan melawan Wolves, jadi kita akan melihat apa yang kita lakukan," ujar Klopp.

Liverpool telah memenangkan 4 laga beruntun dan tidak pernah gagal mencetak dua gol tandang sejak ditahan imbang 1-1 oleh Leeds United pada April lalu, yang dapat menimbulkan masalah bagi Tuan rumah.

Pada pertemuan terakhir Liverpool menang 1-0 atas Wolves, Liverpool juga memenangkan enam pertemuan liga dengan Wolves 2018 dan hanya kebobolan satu gol.

Wolves akan dibantu kembalinya Ruben Neves dari skorsing, namun masih menunggu Daniel Podence dan Fernando Marcal yang terserang covid19.

Sedangkan Liverpool belum bisa dibantu pemain gelandang Naby Keita dan bek tengah Joe Gomez yang baru saja kembali dari cedera sementara Roberto Firmino, Harvey Elliott dan Curtis Jones harus absen lebih lama, akibat cedera.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar