Ralf Rangnick: Ronaldo Masuk Dalam Rencana Saya

KBRN, Jakarta: Manajer Manchester United, Ralf Rangnick menepis anggapan bahwa Cristiano Ronaldo akan tersisih dari eranya. Ia menilai Ronaldo adalah pemain hebat yang dibutuhkan Manchester United pada masa kepemimpinannya nanti.

Manchester United saat ini berada di era baru. Mereka kini ditangani oleh Ralf Rangnick yang menggantikan Solskjaer yang dipecat manajemen MU. Rangnick diketahui memiliki gaya bermain yang khusus. Ia senang jika timnya rajin melakukan pressing ke lawan dan melakukan serangan balik.

Banyak pihak berspekulasi bahwa Cristiano Ronaldo bakal kesulitan dalam skema Rangnick ini. Sehingga banyak yang percaya ia bakal lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Menurut Rangnick, anggapan orang-orang bahwa Ronaldo harus beradaptasi dengan gaya bermainnya kurang tepat. Ia menyebut bahwa pelatih yang harus beradaptasi dengan para pemainnya. Ia menilai tugas seorang pelatih memaksimalkan potensi yang ada. Jadi itulah yang akan ia lakukan bersama Ronaldo.

"Sebagai pelatih, anda harus menyesuaikan gaya bermain anda dengan pemain yang anda miliki, bukan sebaliknya," ujar Rangnick yang dikutip dari laman resmi Manchester United.

Menurut Rangnick, Ronaldo masih menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Jadi ia menilai Ronaldo masih masuk dalam rencaanya di Manchester United.

"Saya melihat permainan Ronaldo kemarin [vs Arsenal] terutama di babak kedua. Untuk pemain berusia 36 tahun, ia benar-benar seorang profesional yang hebat."

"Saya tidak pernah melihat pemain seusianya yang punya kondiksi tubuh yang fit. Ia masih menjadi pemain yang bisa jadi pembeda bagi tim kami."

Lebih lanjut, Rangnick menegaskan bahwa fokusnya di MU bukan hanya menangani Ronaldo saja. Ia memiliki puluhan pemain yang harus ia perhatikan dan kembangkan menjadi tim yang solid.

"Tugas kami adalah mengembangkan keseluruhan tim, bukan hanya Cristiano saja. Kami bermain di liga paling kompetitif di dunia, sehingga kami butuh semua pemain kami."

"Dari apa yang saya lihat kemarin, Cristiano selalu ingin memberikan yang terbaik untuk tim. Saya yakin rekan-rekan setimnya juga ingin melakukan hal yang sama," ujarnya.

Rangnick tergolong beruntung. Karena laga perdananya sebagai manajer Manchester United digelar di Old Trafford. Setan Merah akan menjamu Crystal Palace di pekan ke-15 EPL, Minggu (5/12/2021) nanti. Kemenangan menjadi target bagi sang pelatih.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar