Cedera Parah, Musim Kjaer Bersama Milan Berakhir

KBRN, Jakarta:  Musim Simon Kjaer bersama AC Milan akan berakhir lebih cepat karena pemain asal Denmark itu dipastikan absen selama enam bulan karena mengalami cedera lutut yang cukup parah.

Kjaer mengalami cedera di menit-menit pembuka pertandingan Genoa vs AC Milan, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB. Pemeriksaan yang dilakukan menunjukkan ada kerusakan pada ligamen lutut kirinya.

Menurut laporan dari laman resmi AC Milan, Simon Kjaer lantas harus menjalani operasi pada hari Jumat (3/12/2021) ini. Dari situ, bek 32 tahun tersebut diklaim bisa absen sampai enam bulan. Mereka mengklaim Kjaer tidak akan bisa bermain sampai musim ini berakhir.

Kjaer, yang memainkan 14 pertandingan di semua ajang kompetisi pada musim 2021/22, menempati peringkat ke-18 dalam penghargaan Ballon d'Or pada Senin (29/11/2021) malam waktu setempat.

Sejak bergabung ke San Siro pada Januari 2020, Kjaer sudah memainkan 54 pertandingan bersama AC Milan di ajang Serie A Italia. Total di semua ajang kompetisi, ia sudah mencatatkan 72 penampilan dengan mencetak satu gol.

Pemain berusia 32 tahun itu baru-baru ini meneken perpanjangan kontrak dua tahun bersama Rossoneri.

Dengan absennya Kjaer, AC Milan kini hanya memiliki Matteo Gabbia, Fikayo Tomori, dan Alessio Romagnoli sebagai para bek tengah, namun mereka kabarnya akan merekrut centre-back yang baru pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang.

Kjaer memiliki 118 caps bersama tim nasional Denmark sejak debutnya pada 2009, dengan mencetak lima gol.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar