Prediksi 'Big Match': AS Roma vs Inter Milan

KBRN, Jakarta: AS Roma dan Inter Milan akan berduel pada pekan ke-16 Liga Italia atau Serie A 2021/22, Minggu 5 Desember 2021. Pertandingan di Stadio Olimpico ini dijadwalkan kick-off 00:00 WIB.

Ini bakal menjadi ajang reuni buat Jose Mourinho, juga Edin Dzeko. Mereka bakal bertemu dengan mantan klubnya.

Mourinho, yang mulai musim ini melatih Roma, adalah eks pelatih Inter periode 2008-2010 yang membawa Nerazzurri meraih lima gelar, termasuk dua Scudetto Serie A serta treble musim 2009/10. Mourinho belum pernah menghadapi Inter sebagai pelatih lawan. Ini bakal menjadi yang pertama kalinya.

Sementara itu, Dzeko adalah striker Roma periode 2015-2021 yang gabung dengan Inter musim panas kemarin. Dia sudah mencetak 10 gol dalam 20 penampilan untuk Inter di semua kompetisi musim ini.

Menatap laga nanti, AS Roma tak dalam kondisi yang cukup baik. Mereka bermodalkan kekalahan dari Bologna yang menghentikan tiga kemenangan beruntunnya di semua kompetisi. Lawan Inter, bisa jadi batu pijakan yang sempurna bagi pasukan Jose Mourinho untuk bangkit. Menariknya, ini kali pertama Mourinho kembali bersua Inter sebagai musuh.

Inter Milan sendiri berangkat ke ibu kota dengan modal istimewa. Mereka baru saja melewati 10 laga tanpa kalah, 8 di antaranya bahkan sukses dimenangi. Jelas, anak asuh Simone Inzaghi itu ingin melanjutkan tren positifnya saat melawat ke Olimpico. Meski, secara fakta mereka kali pertama menang di Olimpico pada 2017.

Inter pun tercatat selalu menang dalam empat laga terakhirnya di semua ajang, juga tak terkalahkan sepuluh pertandingan. Rasanya wajar jika Inter lebih difavoritkan saat melawan Roma.

Partai melawan AS Roma pun menjadi krusial bagi Inter untuk membuka peluang mereka ke puncak atau menjaga perolehan poin dengan Milan dan Napoli. 

Hanya saja, perjuangan mereka nanti tidak akan mudah karena harus melawan AS Roma. Meski masih tampil inkonsisten di bawah Jose Mourinho, namun Roma memiliki kapasitas untuk menyakiti Inter. 

Terlebih, Roma memiliki pemain-pemain yang tampil eksplosif musim ini. Sebut saja Lorenzo Pellegrini dan Tammy Abraham. 

Meski begitu, Inter Milan tentu tidak akan gentar. Yang perlu mereka lakukan adalah tampil baik sebagaimana yang sudah ditunjukkan di Liga Italia musim ini. 

Sebab, di atas kertas, skuad asuhan Simone Inzaghi masih lebih unggul. Untuk mengalahkan AS Roma, Inter hanya perlu konsisten dan meminimalisir kekalahan. Dengan begitu, tiga poin diyakini bakal mereka dapatkan.

Prediksi Skor: 3-1 atau 2-1 untuk Inter Milan

Perkiraan Susunan Pemain:

AS Roma (4-2-3-1): Rui Patricio; Ibanez, Mancini, Smalling, Vina; Cristante, Veretout; Carles Perez, Zaniolo, Mkhitaryan; Shomurodov.

Pelatih: Jose Mourinho.

Info skuad: Abraham (skorsing), Karsdorp (skorsing), Spinazzola (cedera), Villar (cedera), Pellegrini (cedera), El Shaarawy (cedera), Felix (cedera).

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Skriniar, Bastoni, D'Ambrosio; Dumfries, Barella, Brozovic, Calhanoglu, Perisic; Dzeko, Lautaro.

Pelatih: Simone Inzaghi.

Info skuad: De Vrij (cedera), Kolarov (cedera), Darmian (cedera), Ranocchia (cedera).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar