Everton Disikat Liverpool, Posisi Benitez Masih Aman

Rafael Benitez, manajer Everton, klub Liga Primer Inggris, mendapat tekanan publik namun masih didukung manajemen. (Dok. Antaranews/ Narasi: RRI.co.id)

KBRN, Jakarta: Pemilik klub Liga Primer Inggris, Everton, yakni Farhad Moshiri, mengesampingkan potensi pemecatan Rafael Benitez setelah kekalahan di Derby Merseyside. 

The Toffees kalah telak 4-1 dari rival sekota mereka, Liverpool, hingga memberikan banyak tekanan kepada manajer setelah mendapatkan hasil yang sulit.

Benitez baru mengambil alih Everton sejak awal musim, tetapi pemilik klub kini secara terbuka mendukung manajer berpengalaman itu.

"Ya, sepak bola adalah tentang krisis suatu hari dan kebanggaan pada hari berikutnya. Rafa adalah manajer yang baik, tapi mendapatkan kinerja buruk yang sebagian besar disebabkan oleh cedera," kata Moshiri kepada TalkSPORT, seperti dikutip RRI.co.id, Jumat (3/12/2021).

"Dua pekan ke depan, kami akan mendapatkan skuad penuh, dan sementara itu, hasil akan meningkat. Rafa perlu waktu untuk memperkuat skuad. Dia akan didukung untuk menambah kedalaman skuad. Manajer butuh waktu. Saya tidak meragukan lagi bahwa kami akan memiliki paruh kedua yang kuat musim ini," lanjutnya.

Everton akan kembali beraksi dengan menantang Arsenal.

Saat ini The Toffees duduk di urutan ke-14 tabel Liga Primer Inggris, setelah gagal menang dalam delapan pertandingan sebelumnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar