Resmi, Michael Carrick Mundur dari Manchester United

KBRN, Jakarta : Asisten Pelatih Manchester United Michael Carrick resmi mengundurkan diri dari kursi kepelatihan usai mengalahkan Arsenal dini hari tadi. 

Beberapa penggemar Manchester United telah membagikan pesan terima kasih mereka kepada Michael Carrick setelah dia mengumumkan kepergiannya dari Old Trafford.

Setelah menggantilan Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat, mantan gelandang United itu memimpin tim dengan baik ketika Cristiano Ronaldo memotivasi timnya untuk meraih kemenangan perpisahan 3-2 atas Arsenal.

Kemenangan itu telah terbukti menjadi tugas terakhir bagi Carrick.

Usai pertandingan mengalahkan Arsenal di Old Trafford, dimana Ronaldo salah satu pencetak gol pada laga tersebut dan membuat 801 goal di sepanjang karir sepakbolanya, Michael Carrick menilai Ronaldo adalah pemain yang top dan sangat berkelas.

"Saya melihat bagaimana ronaldo menjalankan tugasnya, mentalitasnya, sikapnya, dan tentu saja kualitasnya. Maksudku, untuk mencetak begitu banyak gol, itu luar biasa. Dia luar biasa minggu ini. Terutama untuk saya. Hal-hal yang saya minta darinya, dan cara dia menjalankan kerjanya dengan pemain lain adalah yang terbaik, jadi tidak mengherankan dia pergi dan mencetak gol lagi malam ini. Akhir yang sempurna malam ini," seperti yang dikutip dari manchestereveningnews.co.uk, Jumat (3/12/2021).

Melalui laman resminya, Manchester United mengumumkan perpisahan dengan Carrick. Direktur Sepak Bola John Murtough menyatakan mereka sedih dengan kepergian Carrick itu tapi tak menjelaskan alasan kepergian mantan gelandang mereka itu.

"Michael pergi dengan ucapan terima kasih yang tulus dan harapan terbaik dari semua orang di Manchester United setelah 15 tahun memberikan pelayanan yang luar biasa kepada klub dan sebagai pelatih. Meski kami sedih melihatnya pergi, kami menghormati dan memahami keputusan Michael," kata direktur sepak bola Manchester United, John Murtough, dikutip dari situs resmi klub.

Selama tiga pertandingannya sebagai pelatih, mantan pemain internasional Inggris itu meraih kemenangan atas Villarreal dan The Gunners dan satu sisi hasil imbang dengan pemuncak klasemen Liga Premier Chelsea.

Carrick sekarang akan menyerahkan kursi kepelatihan kepada Ralf Rangnick yang segera akan menuju Old Trafford.

Berikut adalah pilihan komentar yang diposting oleh pendukung United di platform media sosial Twitter

@JoshBamford7: "Sedih melihat Carrick pergi. Semoga dia akan kembali di masa depan."

@thatwasezy_ posted: "Saat dia pergi. Saya tidak bisa berkata-kata, karena saya pikir dia pantas mendapatkan waktu istirahat."

@Sbu_Maphs added: "Carrick adalah satu-satunya yang buat saya tidak keberatan untuk menangani MU?."

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar