City Menang Tipis atas Aston Villa 2-1

KBRN, Jakarta: Manchester City mendapatkan perlawanan yang sengit dari Aston Villa dalam laga pekan ke-13 Premier League, Kamis (2/12/2021) di Villa Park. Namun pada akhirnya, klub besutan Josep Guardiola tersebut mampu menang dengan skor 2-1.

Pasukan Pep Guardiola mencetak Seluruh golnya di babak pertama lewat Ruben Dias dan Bernardo Silva. Aston Villa berusaha menekan habis Man City di babak kedua. Tim tuan rumah cuma dapat satu gol lewat Ollie Watkins.

Man City langsung menekan. Tembakan Joao Cancelo di sudut sempit saat pertandingan belum genap 60 menit sudah mengancam gawang tuan rumah, tapi Emiliano Martinez sukses menepis bola.

Di menit ketiga giliran Rodri yang melepaskan percobaan. Martinez dengan mudah mengamankan gawangnya setelah bola meluncur terlalu lemah.

Aston Villa dipaksa bermain lebih bertahan dan cuma bisa mengandalkan serangan balik. Seperti laga yang sudah-sudah, Man City sangat kuat dalam penguasaan bola.

Aston Villa terlihat bisa memberikan perlawanan saat laga berjalan di atas 15 menit. Tim besutan Steven Gerrard itu sangat cepat dalam serangan balik dan beberapa kali bikin pertahanan Man City ketar-ketir.

Man City sukses memecah kebuntuan di menit ke-27. Ruben Dias membawa Man City memimpin 1-0 setelah melepaskan tembakan dari depan kotak penalti.

Aston Villa bermain sangat berani dan cukup agresif dalam menekan pertahanan Man City. Di sisi lain, tim tuan rumah kerap kesulitan melepaskan tembakan saat bola sudah dekat kotak penalti lawan.

Setelah asyik menekan, Aston Villa malah kecolongan lewat serangan balik cepat The Citizens. Gabriel Jesus mendapatkan bola dari umpan lambung di sisi kanan dan langsung mengirim umpan silang ke dalam kotak penalti Aston Villa. Bernardo Silva langsung menyambar bola tanpa kontrol dan sukses membawa Man City unggul 2-0 di menit ke-43.

Tak ada gol tambahan lagi hingga turun minum. Man City memimpin dua gol atas Aston Villa.

Babak kedua dimulai dan sudah menciptakan keseruan pada menit-menit awal. Aston Villa berhasil mencetak gol dua menit setelah kick-off lewat Ollie Watkins, yang memanfaatkan asis dari Douglas Luiz. 2-1.

Manchester City hampir mencetak gol ketiganya pada menit ke-57. Gabriel Jesus mencoba peruntungannya, melepaskan tembakan melengkung yang mengarah tepat ke gawang Villa. Sayang, bola berhasil dihentikan oleh Emiliano Martinez.

Kedudukan harusnya berubah jadi 3-1 andai Gabriel Jesus bisa mencetak gol pada menit ke-72. Penyerang asal Brasil tersebut menerima bola dari Riyad Mahrez dan melepaskan tembakan dari titik putih. Bidikannya melambung di atas gawang!

Dua menit berselang, giliran Aston Villa menebar ancaman. Chukwuemeka menusuk ke kotak penalti Manchester City usai menerima umpan terobosan, dan langsung membidik pojok bawah gawang. Ederson maju dan melakukan penyelamatan.

Tidak ada lagi peluang emas yang tercipta setelahnya. The Citizens mampu mempertahankan keunggulannya dan berhak meraih tiga angka dari markas Aston Villa. Wasit menutup babak kedua dengan skor 2-1 buat Manchester City.

Dengan tambahan tiga poin, Manchester City duduk di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 32 poin, cuma kalah satu angka dari Chelsea di tempat teratas. Aston Villa ada di urutan ke-13 dengan 16 angka.

Susunan Pemain:

Aston Villa (4-3-3): Emiliano Martinez; Matty Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Matt Targett (Carney Chukwuemeka 67'); John McGinn, Marvelous Nakamba (Morgan Sanson 77'), Douglas Luiz; Emiliano Buendia, Ollie Watkins, Leon Bailey (Ashley Young 31').

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Nathan Ake, Oleksandr Zinchenko; Fernandinho, Rodrigo, Bernardo Silva; Gabriel Jesus (Jack Grealish 87'), Riyad Mahrez, Raheem Sterling.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar