Hajar Watford 2-1, Chelsea Kokoh di Puncak

KBRN, Jakarta: Chelsea sukses mengalahkan Watford dengan skor tipis 2-1 dalam partai Premier League 2021/22 pekan ke-14 yang digelar di Vicarage Road, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB.

Gol Mason Mount sempat disamakan oleh Emmanuel Dennis. Hakim Ziyech muncul sebagai pahlawan kemenangan Chelsea berkat golnya di babak kedua.

Di awal babak pertama, Chelsea yang bertindak sebagai tim tamu langsung mendapat tekanan dari tuan rumah Watford.

Tuan rumah mendapat peluang mencetak gol di menit ke-3. Crossing Tom Cleverley disambut oleh Joao Pedro, namun tembakannya berhasil diblok Trevoh Chalobah.

Menit ke-6, crossing Kiko Femenia salah diantisipasi oleh Cesar Azpilicueta, namun kiper Chelsea Edouard Mendy berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Menit ke-13, laga sempat dihentikan sementara, menyusul adanya suporter yang mengalami cardiac arrest di sektor tribune Graham Taylor Stand. Para pemain masuk ke ruang ganti, sementara tim medis menangani suporter tersebut.

Laga dilanjutkan sekitar 25 menit kemudian, usai suporter tersebut dibawa ke rumah sakit. Watford lalu mendapat peluang di menit ke-17 lewat Imran Louza, namun tembakan jarak jauhnya melenceng ke sisi kanan gawang Chelsea.

Dua menit berselang, gantian Chelsea yang menekan. Hampir saja Mason Mount mencetak gol, andai saja tembakannya tak membentur tiang gawang. Namun di menit ke-29, Mount tak lagi membuang peluang.

Berawal dari serangan di sisi kiri, Alonso masuk ke kotak penalti lalu memberi umpan kepada Kai Havertz yang ada di depan gawang.

Pemain asal Jerman itu tahu masih ada bek Watford yang menghalanginya, jadi dengan jeli ia kembali mengumpan bola kepada Mount yang bebas tak terkawal di sisi kanan, untuk menuntaskannya menjadi gol.

Namun keunggulan itu tak bertahan lama, sebab Watford berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-43. Moussa Sissoko merebut bola dari Ruben Loftus-Cheek di tengah lapangan, lalu melancarkan serangan balik.

Sissoko kemudian melepas umpan kepada Emmanuel Dennis, yang menggiring lalu melepaskan tembakan yang bersarang di sudut kiri gawang Mendy. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Setelah babak kedua dimulai, Chelsea langsung mengambil kendali permainan. Masuknya Thiago Silva menggantikan Saul Niguez memberikan warna bagi permainan The Blues.

Hingga laga memasuki menit ke-55, Chelsea terus menerus membombardir pertahanan Watford. Tuan rumah juga tak ketinggalan mencoba peruntungan lewat serangan balik cepat.

Memasuki menit ke-65, permainan berjalan seimbang. Nampak The Blues mulai mencoba menguasai pertandingan dan membuat Watford kesulitan membangun serangan.

Usaha Chelsea mencetak gol pun berbuah hasil d menit ke-73. Hakim Ziyech berhasil mencatatkan namanya di papan skor  dan membawa The Blues unggul.

Ziyech mampu mencetak gol memanfaatkan umpan Cut Back Mason Mount di depan muka gawang. Dengan mudah ia melepaskan tembakan yang merobek jala Watford. Skor menjadi 2-1 untuk Chelsea.

Meski unggul, Chelsea tak mengendurkan serangan. Ziyech hampir saja mencetak gol keduanya di laga ini, kalau saja sundulannya di menit ke-82 tak mampu ditangkap oleh Bachmann.

Memasuki 10 menit terakhir pertandingan, intensitas permainan antara kedua tim kembali meningkat. Chelsea masih terus mencari gol tambahan untuk mengamankan keunggulan.

Watford mencoba sekuat tenaga untuk mengejar ketinggalan di sisa laga. Namun, upaya mereka tak berhasil. Skor 2-1 untuk kemenangan Chelsea pun menjadi hasil akhir laga ini.

Hasil ini membuat Chelsea kembali merebut puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 33 poin, unggul satu angka dari Manchester City. Sedangkan Watford berada di posisi 17 dengan 13 poin.

Susunan Pemain:

Watford: Daniel Bachmann; Kiko Femenia, Craig Cathcart, William Troost-Ekong, Adam Masina (Danny Rose 13'); Imran Louza (Juraj Kucka 73'); Joao Pedro, Tom Cleverley (Jeremy Ngakia 85'), Moussa Sissoko, Joshua King; Emmanuel Dennis.

Chelsea: Edouard Mendy; Trevoh Chalobah (Hakim Ziyech 60'), Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta (Romelu Lukaku 69'), Ruben Loftus-Cheek, Saul Niguez (Thiago Silva 46'), Marcos Alonso; Christian Pulisic, Mason Mount; Kai Havertz.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar