Gol Tunggal Benzema Bawa Madrid Tumbangkan Bilbao

KBRN, Jakarta: Berlangsung sengit sejak awal pertandingan, Real Madrid akhirnya keluar sebagai pemenang saat menjamu Athletic Bilbao dalam laga pekan ke-14 La Liga Spanyol 2021-22. Los Blancos menang dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Karim Benzema di Santiago Bernabeu, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB.

Di awal babak petama, Real Madrid langsung memberikan serangan dan ancaman ke pertahanan Bilbao. Bahkan peluang telah didapatkan di menit ke-7 lewat Karim Benzema.

Benzema mampu menerima umpan silang yang mengarah kepadanya dan melepaskan tembakan ke tengah gawang. Namun Unai Simon tampil cekatan untuk menggagalkan peluang tersebut.

Di menit ke-12, Real Madrid kembali mendapat peluang lagi-lagi dari Benzema. Namun Unai Simon dengan cekatan mampu menepis tembakannya hingga berujung sepak pojok.

Memasuki menit ke-25, tekanan Real Madrid masih terus berlanjut. Bilbao pun tak mau ketinggalan untuk menyerang dengan pergerakan Inaki Williams.

Bilbao pun mulai perlahan keluar dari tekanan dan mencoba membangun serangan ke pertahanan Real Madrid. Namun, intensitas serangan ini hanya kerap terbentur pertahanan Los Blancos.

Gol yang dinanti-nanti Real Madrid pun tiba di menit ke-40 setelah serangan beruntun yang diberikan mampu dituntaskan dengan baik oleh Karim Benzema.

Benzema berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan assist dari Luka Modric yang mengirim bola sehingga ia bisa menceploskan bola dengan mudah ke gawang. Skor menjadi 1-0.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Real Madrid atas Athletic Bilbao.

Dalam keadaan tertinggal, Bilbao tampil lebih agresif di babak kedua. Salah satu peluang emas datang di menit ke-76 saat bola tembakan Oihan Sancet dari jarak dekat dimentahkan Courtois.

Madrid minim melepas tembakan selama babak kedua berjalan setengah jam. Ada dua tembakan yang dilepaskan, tapi tidak mengarah ke gawang.

Mikel Vesga nyaris menyamakan skor di menit ke-85. Dia berhasil menanduk bola di depan mulut gawang, tapi ternyata ada Militao yang berdiri tepat di depan Courtois.

Real Madrid berhasil mempertahankan keunggulan sampai laga tuntas. Pasukan Carlo Ancelotti itupun menang dengan skor 1-0.

Kemenangan ini membuat posisi Madrid di puncak klasemen La Liga Spanyol 2021-22 semakin kokoh. Mereka mengoleksi 33 poin dari 14 pertandingan, unggul 4 poin dari Atletico di posisi kedua. Sementara untuk Bilbao tetap di posisi ke depalan dengan 20 poin.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez (Nacho 80'), Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Toni Kroos (Eduardo Camavinga 80'), Casemiro, Luka Modric (Federico Valverde 70'); Marco Asensio (Rodrygo 64'), Karim Benzema (c), Vinicius Junior.

Athletic Bilbao (4-4-2): Unai Simon; Inigo Lekue (Oscar De Marcos 46'), Unai Nunez, Yeray Alvarez, Mikel Balenziaga; Oier Zarraga, Dani Garcia (Mikel Vesga 82'), Unai Vencedor (Nico Williams 63'), Iker Muniain (Alex Berenguer 70'); Raul Garcia (Oihan Sancet 70'), Inaki Williams.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar