AC Milan Pesta Gol 3-0 di Markas Genoa

KBRN, Jakarta: AC Milan sukses meraih poin penuh saat bertandang ke markas Genoa pada giornata ke-15 Serie A 2021-22. Il Rossoneri menang tiga gol tanpa balas di Luigi Ferraris, Kamis (2/11/2021) dini hari WIB.

Tim tamu memimpin di babak pertama dengan skor 2-0 lewat gol Zlatan Ibrahimovic dan Junior Messias. Messias tampil gemilang pada laga ini dan mengemas gol keduanya di babak kedua untuk membawa Milan menang dengan skor 3-0.

AC Milan langsung mengawali laga dengan suram. Pasalnya hanya beberapa menit laga berlangsung, mereka kehilangan Simon Kjaer. Ia sepertinya mengalami cedera lutut dan harus keluar lapangan. Ia kemudian digantikan Gabbia.

Namun Milan tak mengubah cara mainnya. Mereka terus menyerang dan akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-10. Adalah Ibrahimovic yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia menjebol gawang Genoa dengan free kick apik dari jarak sekitar 22 meter. Bola sepakannya melayang ke sisi kiri gawang Sirigu. 0-1.

Pertandingan kemudian berlangsung dengan alot. Milan dan Genoa sama-sama bermain menyerang. Namun serangan Rossoneri lebih baik.

Menit ke-42, Brahim Diaz menusuk masuk ke kotak penalti lawan dan melewati adangan dua pemain. Sayang bola sepakannya masih melambung tinggi dari mistar gawang Genoa.

Menit 45+2, Milan akhirnya bisa mencetak gol lagi. Bek Spezia berhasil mengeblok bola sepakan Ibrahimovic. Namun bola rebound masih melambung tinggi di kotak penalti sebelah kiri. Di sana ada Messias yang datang dari second line. Ia kemudian menyundul bola ke tiang jauh. Gol ini sekaligus jadi penutup laga babak pertama. Genoa 0-2 AC Milan.

Genoa langsung mendapatkan peluang saat babak kedua baru berjalan dua menit. Hernani menanduk bola dari umpan tembakan bebas, tapi bola berasil ditepis oleh Mike Maignan dan Fikayo Tomori dengan tendangan saltonya menyapu bola di mulut gawang.

Giliran Caleb Ekuban yang mencoba merobek gawang Milan di menit ke-52. Bola tembakannya masih terlalu lemah hingga dengan mudah diamankan Maignan.

Milan memperbesar keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-61. Massias mencetak brace setelah mengarahkan bola ke sudut kanan gawang Sirigu usah menyambut umpan Brahim Diaz.

Genoa nyaris merobek gawang Milan di menit ke-79. Manolo Portanova melepaskan tembakan spekulasi dari tengah lapangan, tapi bola berhasil ditepis Maignan ke luar lapangan.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. AC Milan pulang dengan kemenangan 3-0.

Berkat kemenangan ini, Milan pun kembali ke posisi kedua klasemen sementara Serie A 2021-22, menggusur Inter Milan, dengan koleksi 35 angka. Sementara tuan rumah masih terpuruk di peringkat 18 dengan raihan 10 poin saja dari 15 laga.

Susunan Pemain:

Genoa (3-5-2): Salvatore Sirigu; Johan Vasquez, Andrea Masiello, Zinho Vanheusden; Paolo Ghiglione, Stefano Sturaro, Milan Badelj, Nicolo Rovella, Andrea Cambiaso; Flavio Junior Bianchi, Caleb Ekuban.

Pelatih: Andriy Shevchenko

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Franck Kessie; Junior Messias, Brahim Diaz, Rade Krunic; Zlatan Ibrahimovic.

Pelatih: Stefano Pioli.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar