Suporter Kolaps, Laga Watford Vs Chelsea Dihentikan 20-Menit

KBRN, Jakarta: Laga Premier League 2021/22 pekan ke-14 yang mempertemukan Watford vs Chelsea di Vicarage Road pada Kamis (2/12/2021) dini hari WIB terpaksa dihentikan sementara.

Pertandingan ini sejatinya sudah berjalan sekitar 10 menit sebelum wasit memberikan pertanda bahwa laga harus dihentikan untuk sementara, dan kedua tim pun masuk ke lorong stadion.

Ternyata, keputusan wasit untuk menghentikan sementara laga Watford vs Chelsea ini dikarenakan ada penonton yang butuh pertolongan medis di tribun.

Menurut laporan dari laman Sky Sports, (2/12/2021) pertandingan baru berjalan sekitar 13 menit saat Marcos Alonso yang tengah berada dekat dengan kursi penonton bagian Graham Taylor Stand (GT Stand) melaporkan kepada wasit adanya suporter yang membutuhkan bantuan medis.

Laporan itu juga mengatakan bahwa suporter tersebut mengalami cardiac arrest (gagal jantung). Tim dokter Chelsea dan Watford pun bergerak menuju ke lokasi. Wasit David Coote yang memimpin pertandingan akhirnya mengambil keputusan untuk menyetop pertandingan untuk sementara waktu setelah berdiskusi dengan kapten kedua tim.

Sementara itu, laman The Mirror menuliskan kronologi kejadian ini. Awalnya, tim medis Chelsea terlihat bergerak untuk mendatangi penonton yang diyakini mengalami serangan jantung.

Setelah itu, para pemain diperintahkan untuk meninggalkan lapangan dan kembali ke ruang ganti, sementara tim medis memberikan pertolongan CPR kepada penonton yang dimaksud. Petugas di stadion mengumumkan bahwa penonton yang dimaksud terkena henti jantung. Namun, kini kondisinya sudah stabil.

Para pemain kembali ke lapangan sekitar 20 menit kemudian, dan menjalani pemanasan kembali selama 5 menit sebelum melanjutkan pertandingan. Saat ini, pertandingan sudah dimulai kembali.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar