Bungkam Spezia 2-0, Inter Gusur Milan di Klasemen

KBRN, Jakarta: Inter Milan berhasil menang dua gol tanpa balas saat menjamu Spezia dalam giornata 15 Serie A 2021-22 di Giuseppe Meazza, Kamis (02/12/2021) dini hari WIB. Gol dari inter Milan disumbangkan dua pemain berbeda. Mereka adalah Roberto Gagliardini dan Lautaro Martinez.

Di laga ini, Inter Milan membuat empat pergantian pemain. Di sisi lain Spezia melakukan rotasi besar dengan membuat enam perubahan dalam skuatnya.

Inter langsung berinisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Meski begitu, dua penyerang I Nerazzurri, Joaquin Correa dan Lautaro Martinez, belum bisa memanfaatkan sejumlah peluang. 

Sementara itu, Spezia sesekali melancarkan serangan balik yang sedikit merepotkan lini pertahanan pasukan Simone Inzaghi. Memasuki menit ke-25, Inter masih kesulitan menemukan celah untuk menusuk ke jantung pertahanan Spezia. 

Pada menit ke-27 Brozovic nyaris membuat blunder. Ia kehilangan bola di tengah dan Spezia menyerang melalui Salcedo. Namun ia memilih mengumpan ke belakang dan Salah melepas tendangan dari jarak jauh. Untungnya sepakannya tak terlalu bertenaga dan mengancam gawang Inter.

Sepuluh menit jelang jeda babak pertama, Inter bisa merobek jala gawang Spezia yang dikawal Ivan Provedel. Roberto Gagliardini (35’) menyelesaikan serangan apik Nerazzurri menjadi sebuah gol.  Gol tersebut langsung menambah kepercayaan diri Inter. 

Menit ke-40 Inter mendapat peluang apik dari Correa. Aksi individualnya membuatnya mendapat ruang tembak di kotak penalti. Namun sayang bola masih bisa diblok Kiwior.

Menit 45+1, Spezia mendapat peluang apik dari sepak pojok. Armian sukses menanduk bola yang mengarah ke pojok bawah gawang. Namun Handanovic dengan cekatan mampu menepis bola. Aksi ini menjadi penutup babak pertama. Inter Milan 1-0 Spezia

Di babak kedua, Inter Milan kembali mendominasi jalannya laga. Menit ke-52, Martinez langsung hampir menjebol gawang Spezia dengan tendangan kerasnya di kotak penalti. Tapi bola cuma menghantam mistar gawang.

Martinez akhirnya berhasil mencetak gol. Ia menjebol gawang Spezia dari titik penalti pada menit ke-58. Hadiah tendangan dari titik putih tersebut didapat Inter setelah Kiwior melakukan handball. 2-0.

Dua menit kemudian Inter nyaris mencetak gol. Calhanoglu mendapat peluang melepas tendangan keras usai bekerjasama dengan Martinez. Namun Provedel masih bisa menepis bola tersebut.

Setelah itu Spezia secara perlahan memanas. Mereka mendapat kans mencetak gol pada menit ke-82. Namun bola tandukan Gyasi masih melambung. Dua menit kemudian Manaj melepas tendangan dari luar kotak penalti tapi Handanovic masih bisa menepisnya.

Gyasi mendapat peluang lagi pada menit ke-86. Kali ini dengan tandukannya memanfaatkan umpan silang dari kanan. Namun Handanovic masih bisa mengamankan bola dengan mudah.

Pada akhirnya tak ada lagi gol tercipta sampai laga berakhir. Inter Milan mengalahkan Spezia 2-0. 

Dengan kemenangan ini, Inter kini mengoleksi 34 poin dari 15 laga dan untuk sementara naik ke posisi 2 klasemen sementara Serie A 2021-22 menggusur AC Milan, sementara Spezia tetap terpuruk di posisi 17 dengan koleksi 11 angka saja.

Susunan pemain: 

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Danilo D'Ambrosio, Milan Skriniar, Federico Dimarco, Denzel Dumfries, Roberto Gagliardini (Vidal 87'), Marcelo Brozovic (Vecino 87'), Hakan Calhanoglu (Stefano Sensi 69’), Ivan Perisic, Lautaro Martinez (Edin Dzeko 72’), Joaquin Correa (Alexis Sanchez 72’). 

Pelatih: Simone Inzaghi 

Spezia (4-3-3): Ivan Provedel, Kelvin Amian (Salva Ferrer 46’), Martin Erlic, Petko Hristov, Jakub Kiwior, Viktor Kovalenko (Giulio Maggiore 64’), Jacopo Sala (Mehdi Bourabia 64’), Arkadiusz Reca (Simone Bastoni 46’), Eddie Salcedo (Daniele Verde 69’), Rey Manaj, Emmanuel Gyasi. 

Pelatih: Thago Motta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar