Juventus Tundukkan Tuan Rumah Salernitana 2-0

KBRN, Jakarta: Juventus tidak menemui kesulitan berarti untuk merebut tiga poin dari markas tim papan bawah, Salernitana, dalam laga lanjutan Serie A hari Rabu (1/12/2021) dini hari WIB. Pasukan Massimiliano Allegri sukses keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Juventus membuka keunggulan di menit ke-21 lewat tembakan jarak jauh Paulo Dybala. Alvaro Morata lalu membantu mengunci tiga poin untuk skuad besutan Massimiliano Allegri dengan sontekannya di menit ke-70.

Kendati bertindak sebagai tim tamu, Juventus tetap terlihat lebih dominan ketimbang sang lawan. Mereka menciptakan sejumlah peluang emas saat pertandingan belum berjalan lima menit.

Gol akhirnya datang pada menit ke-21. Sang penyerang, Paulo Dybala, berhasil menggetarkan jala gawang Salernitana lewat tembakan dari luar kotak penalti usai melakukan operan satu-dua dengan Dejan Kulusevski. 1-0, Juventus unggul.

Juventus kembali mencetak gol pada menit ke-28 lewat Giorgio Chiellini yang memanfaatkan situasi kemelut depan gawang. Sayang, gol tersebut harus dianulir lantaran Moise Kean ada di posisi offside dalam prosesnya.

Beberapa peluang dibuat oleh penggawa Juventus, tapi tak satupun berbuah gol. Keunggulan klub berjuluk Bianconeri tersebut bertahan sampai wasit menutup jalannya babak pertama.

Di babak kedua, Juventus masih kesulitan menembus kotak penalti tuan rumah. Opsi tembakan jarak jauh kembali dilancarkan,, seperti yang dilakukan Dybala di menit ke-54, namun hasilnya jauh dari harapan.

Salernitana hampir menyamakan kedudukan di menit ke-58. Luca Ranieri bebas tak terkawal di kotak penalti, namun tembakannya dari sisi kiri membentur tiang gawang Juventus.

Bianconeri akhirnya berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-70. Alvaro Morata yang baru masuk tiga menit sebelumnya sukses menuntaskan crossing Federico Bernardeschi dengan sontekan yang mengecoh Belec.

Masuknya Morata memberi perbedaan di lini depan Juventus. Di menit ke-86, ia memberi umpan terobosan kepada Dybala, membuat penyerang Argentina itu berada dalam situasi satu lawan satu, namun Belec berhasil menepis tembakannya.

Juventus mendapat penalti di injury time babak kedua, setelah Morata dilanggar Norbert Gyomber di kotak terlarang. Dybala maju sebagai eksekutor, namun sepakannya melebar.

Tak ada lagi gol yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan wasit, dan Juventus menutup pertandingan dengan skor 2-0.

Hasil ini membuat Juventus bertengger di posisi tujuh klasemen sementara dengan 24 poin, sama dengan Fiorentina yang berada satu strip di atas mereka. Sementara Salernitana masih berada di posisi buncit dengan 8 poin.

Susunan Pemain:

Salernitana (4-4-2): Vid Belec; Wajdi Kechrida (Andrea Schiavone 50'), Frederic Veseli, Norbert Gyomber, Riccardo Gagliolo; Nadir Zortea, Lassana Coulibaly, Leonardo Capezzi (Francesco Di Tacchio 50'), Luca Ranieri (Pawel Jaroszynski 82'); Federico Bonazzoli (Edoardo Vergani 82'), Simy (Milan Djuric 65').

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Giorgio Chiellini, Luca Pellegrini (Alex Sandro 67'); Federico Bernardeschi (Adrien Rabiot 71'), Manuel Locatelli, Rodrigo Bentancur, Dejan Kulusevski; Moise Kean (Alvaro Morata 67'), Paulo Dybala.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar