Egy 'Brace', FK Senica Imbang Lawan Zilina

KBRN, Jakarta: Pemain Indonesia Egy Maulana Vikri menciptakan sejarah dalam karir sepakbolanya di Eropa dengan mencetak dua gol dalam satu pertandingan saat membantu FK Senica bermain imbang 2-2 melawan MSK Zilina dalam laga tunda di Stadion OMS Arena, Selasa (30/11/2021) malam WIB.

Ini merupakan laga lanjutan akhir pekan kemarin, Sabtu (27/11/2021), yang terpaksa dihentikan akibat salju tebal menutup lapangan saat jeda, sehingga babak kedua terpaksa dimainkan Selasa (30/11/2021) petang waktu setempat.

Egy tampil sebagai starter saat FK Senica menjamu MSK Zilina. Duel ini berakhir 1-1 di babak pertama dengan Egy menyumbang gol untuk Senica di menit ke-16 dan tim tamu menyamakan skor di menit ke-33 lewat bunuh diri Gabriel Halabrin.

Pertandingan babak kedua tak bisa dilanjutkan karena badai salju menerjang saat jeda. Kedua kesebelasan setuju untuk menuntaskan babak kedua pada hari Selasa, 30 November 2021 petang waktu setempat.

Dalam laga lanjutan ini, Senica dan Zilina memperlihatkan permainan terbuka. Kedua tim saling melakukan serangan ke pertahanan lawan masing-masing untuk mengubah papan skor.

Peluang diperoleh Senica terlebih dulu di menit ke-52. Milan Simcak memanfaatkan kesalahan Benson Anang, dan memberikan umpan kepada Elvis Mashike Sukisa, namun tidak berhasil diselesaikan.

Egy selanjutnya memperoleh peluang di menit ke-65. Menerima umpan panjang dari lini belakang, Egy hanya berhadapan dengan penjaga gawang Samuel Petras. Sayangnya, Egy membuang peluang itu, karena Petras mampu menghalau bola.

Kendati demikian, Egy akhirnya mencetak namanya di papan skor untuk kali kedua selang tiga menit kemudian. Memanfaatkan kesalahan Dominik Javorcek, Egy berhasil mencuri bola dan selanjutnya melepaskan tendangan yang tak bisa dihentikan Petras.

Di saat Senica sudah bersiap menyambut kemenangan, Zilina berhasil menyamakan kedudukan menjelang laga berakhir. Menerima umpan dari sisi kanan serangan, tendangan voli Patrik Ilko sukses menaklukkan Henrich Ravas, sehingga laga ditutup dengan skor 2-2.

Meski gagal menang, namun hasil ini cukup positif buat Egy Maulana Vikri dan FK Senica. Hasil imbang kontra MSK Zilina membuat FK Senica menghentikan tren kekalahan yang telah mereka rasakan dalam dua laga terakhir. Posisi Senica pun tidak berubah di peringkat sembilan klasemen sementara dengan nilai 15.

Susunan Pemain:

FK Senica: Ravas; Twardek, Gac, Pavlik, Simcak, Halabrín, Duda, Egy Vikri, Jurdik, Orsula, Mashike Sukisa.

MSK Zilina: Petras; Rusnak, Kopas, B. Anang, Javorcek, Slebodnik, Fazlagic, Bichakhchyan, Janosik, Paur, Duris.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar