MU Tunda Kedatangan Ralf Rangnick

Manchester United telah mengonfirmasi bahwa Michael Carrick akan tetap memimpin klub dalam pertandingan melawan Arsenal di Liga Primer Inggris 2021-22, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB. Hal ini dikarenakan manajer interim yang telah ditunjuk kubu Setan Merah, yakni Ralf Rangnick masih menunggu proses visa kerja. (Dok. Twitter B/R Football)

KBRN, Jakarta: Manchester United telah mengonfirmasi bahwa Michael Carrick akan tetap memimpin klub dalam pertandingan melawan Arsenal di Liga Primer Inggris 2021-22, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB.

Hal ini dikarenakan manajer interim yang telah ditunjuk kubu Setan Merah, yakni Ralf Rangnick masih menunggu proses visa kerja.

Menurut laporan dari laman resmi Manchester United (30/11/2021), Rangnick memang telah diumumkan sebagai manajer interim Setan Merah pada hari Senin, tetapi hingga dia menyelesaikan urusan berkas-berkasnya, Carrick akan terus menjadi bos di Old Trafford.

"Sementara klub mengikuti proses peraturan seputar visa kerja, Carrick akan terus memimpin [Manchester United]," tulis pernyataan resmi Manchester United, dilansir dari laman resmi klub yang dikutip RRI.co.id, Rabu (1/12/2021).

"Michael telah mengomunikasikan hal ini kepada para pemain dan staf di Carrington pada pekan yang sibuk bagi klub," sambung pernyataan tersebut.

Pria asal Jerman itu akan dipekerjakan hingga akhir musim nanti, sebelum dia diangkat sebagai konsultan klub dan akan dikontrak selama dua tahun.

Sementara itu, sejak dipecatnya Ole Gunnar Solskjaer, Carrick dipercaya menjadi manajer sementara Setan Merah, dengan dia telah memimpin dua pertandingan.

Mantan gelandang Inggris tersebut mengawalinya pada pertandingan Liga Champions, dengan mereka sukses mengalahkan Villarreal 2-0, untuk membawa mereka memastikan tiket ke fase gugur.

Setelah itu, Carrick harus melakoni laga berat ketika menghadapi juara bertahan Liga Champions, Chelsea.

Laga big match Liga Primer tersebut berakhir imbang 1-1, dengan United sempat unggul lewat gol Jadon Sancho, dan akhirnya dibalas oleh eksekusi penalti Jorginho.

Kini, Manchester United tidak terlalu pusing dengan absennya Rangnick di laga ini.

Karena Michael Carrick sudah siap untuk menggantikan tugas sang manajer.

Carrick akan berdiri menggantikan Rangnick di pinggir lapangan.

Ia juga akan memimpin persiapan Setan Merah jelang laga ini.

Carrick juga dilaporkan sudah berkoordinasi dengan Rangnick.

Jadi ia akan menjalankan instruksi dari Rangnick.

Manchester United punya misi khusus saat melawan Arsenal.

Mereka ingin memutus tren negatif yang sedang mereka lalui.

Dua laga terakhir Manchester United di Old Trafford berakhir kekalahan.

Setan Merah kalah 2-0 dari Manchester City dan kalah 5-0 dari Liverpool. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar