Winston Resmi Tinggalkan Bali United

Pebasket muda Winston Swenjaya resmi tinggalkan Bali United.(Foto/Istimewa/Bali United)

KBRN, Jakarta: Bursa transfer pemain jelang Indonesia Basketball League (IBL) 2022 semakin ramai. Hal ini terlihat dengan pamitnya Winston Swenjaya dari Bali United Basketball. Kabar pamitnya Winston dari Bali United diumumkan lewat Instagram klub berjuluk Tridatu Warriors, Selasa (30/11/2021). 

“Halo Semeton, saya mau ngucapin terima kasih untuk satu tahun kemarin. Mungkin, sekarang waktunya saya pamit dan undur diri dulu,” ujar Winston.

Winston Swenjaya musim lalu menapaki karier profesional bersama Bali United. Tidak heran kalau pemuda ini menjadi ikon basket Pulau Dewata dalam beberapa tahun terakhir. Karena prestasinya yang gemilang di level basket sekolah menengah.

Pemilik nama lengkap Aloysius Winston Swenjaya tersebut mulai bersinar enam tahun lalu. Winston terpilih sebagai DBL All-Star dua musim berturut-turut (2015 dan 2016). Bahkan di tahun 2016, dia terpilih sebagai MVP DBL Camp.

Kemudian, beberapa rekannya lebih dulu bergabung dengan tim profesional, seperti Henky Lakay bersama Satya Wacana, Leonarfo Effendy bersama Louvre, dan Ikram Fadhil yang diambil CLS Knights. Sementara Winston baru muncul di IBL Pertamax 2021 bersama klub kebanggaan Bali. 

Alumni SMAK Santo Yoseph Denpasar tersebut membuat pemain putra asal Bali kembali diminati. Sebab, sepeninggalan era Ponsianus Nyoman Indrawan (yang pernah memutuskan pensiun), pemain-pemain Bali seakan tenggelam di liga. Hanya Handri Satrya Santosa yang masih terlihat di IBL dalam tiga tahun terakhir. 

Kembali lagi ke sorotan untuk penampilan di musim pertamanya. Meski disebut-sebut pemain potensial dari Bali, ternyata head coach Alexandar Stevanoski sangat bijaksana. Bukannya tidak mau memainkan Winston, tapi dia tahu kalau Winston belum punya pengalaman di liga profesional. Mentalnya masih perlu diasah lagi.

Karenanya, Winston hanya diturunkan selama rata-rata 14,1 menit per game. Kontribusinya jadi tidak begitu besar yakni 1,3 PPG, 1,9 RPG, dan 1,8 APG.IBL 2021 merupakan musim perdana Winston. Pada debutnya, Winston memiliki rataan bermain selama 14,18 menit. Pebasket berusia 22 tahun itu juga mencatatkan 1,36 poin per gim.

Meski berpisah, Winston tak akan melupakan keluarga besar Bali United. Ia berharap Tridatu Warriors tetap bisa meraih kesuksesan.

“Saya harap Bali tetap bernyali. Sampai jumpa di lain waktu,” pungkas Winston.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar