Persebaya Bergantung Pada Jose Wilkson

Ujung tombak Persebaya Surabaya Jose Wilkson sudah kembali mengikuti latihan sejak, Senin (29/11/2021).(Foto/Istimewa/Persebaya)

KBRN, Jakarta: Absennya ujung tombak Persebaya Surabaya Jose Wilkson saat ini ternyata berdampak besar pada tim asuhan Aji Santoso di BRI Liga 1 2021/2022. Akurasi dan penyelesaian akhir dari pemain pengganti yang disiapkannya tidak berjalan mulus. Pada laga itu Persebaya Surabaya sebenarnya bermain sangat bagus.

Bermain terbuka, Marselino Ferdinan dkk sukses membombardir pertahanan Persik Kediri yang dikawal Andri Ibo, namun mantan bintang Persebaya itu menilai penampilan pemain depannya masih kurang.

“Persebaya sendiri bermain cukup oke dan menguasai pertandingan. Jujur pada pertandingan ini saya tidak dinaungi faktor luck (keberuntungan) karena beberapa kali peluang di babak pertama maupun babak kedua saya yang seharusnya menjadi gol tapi tidak terjadi gol masih ditolong mistar gawang dan ditolong mistar gawang,” kata Aji Santoso seperti yang dikutp RRI.co.id dari laman resmi Persebaya, Selasa (30/11/2021).

Aji mengevaluasi ada dua kali moment one on one yang gagal dimaksimalkan. Pertama pada menit 34 Syamsul Arif yang terjebak offside meskipun sempat menciptakan gol. Yang kedua didapatkan Akbar Firmansyah pada menit 89 yang juga gagal dimaksimalkan.

“Akbar mendapatkan peluang yang seharusnya bisa menjadi gol tapi sayangnya dia kurang siap. Padahal bola diheading saja sudah masuk,” tambahnya.

Sederet kesalahan yang terjadi di lapangan diakuinya tidak lepas dari masalah akurasi dan penyelesaian akhir meski secara skema permainan tim sudah mampu mendominasi lawan. Kekurangan yang terjadi di dalam lapangan tidak lepas dari dampak menepinya Jose Wilkson.

“Salah satunya Wilkson tidak bisa bermain karena kondisinya belum 100 persen. Saya juga bicara sama dia kalau belum 100 persen lebih baik tidak main. Itu salah satu alasannya karena Wilkson tidak bisa turun,” terangnya.

Rencana perbaikan Aji didukung dengan kembalinya Jose Wilkson. Striker asal Brasil itu sudah mengikuti seluruh rangkaian latihan, setelah sebelumnya tidak dibawa saat menghadapi tim Macan Putih.

"Kondisi dia sudah fit dan ikut latihan. Mudah-mudahan lawan Barito sudah bisa main lagi," tandasnya.

Tim berjuluk Bajol Ijo akan melakoni laga selanjutnya pada Sabtu (4/12/2021) depan. Salah satu tim penghuni papan bawah klasemen sementara, Barito Putera akan menjadi rintangan berikutnya bagi skuad asuhan Aji Santoso.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar