Berprestasi, Atlet Koni Kota Bekasi Dapat Bonus

Pemberian Bonus, Atlet Kota Bekasi dihadiri Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto, Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman Joewono Putro, Ketua Koni Kota Bekasi, Abdul Rasyad Irwan, Selasa, (30/11/2021)
Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto bersama Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman Joewono Putro, Selasa, (30/11/2021)
Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman Joewono Putro Hadir dalam Pemberian bonus Atlet Kota Bekasi

KBRN, Bekasi: Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi secara resmi memberikan bonus kepada para atlet yang telah berlaga pada ajang PON XX Papua 2021, dengan pemberian bonus ini sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang ditorehkan.

“Pada hari ini kami dari KONI Kota Bekasi dan Pemerintah Kota Bekasi akan memberikan apresiasi kepada para atlet kita yang turut membela maupun mendukung kontingen Jawa Barat Pada Perhelatan Pon XX Papua,” ucap Ketua KONI Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan kepada wartawan di Gedung KONI Kota Bekasi, Selasa (30/11/2021).

Abdul mengatakan pemberian bonus ini diantaranya sebagai bentuk sumbangsih atas prestasi yang sudah diperole. Sebab pada PON XX Papua Atlet Kota Bekasi berhasil meraih sebanyak 40 Medali.

“Dengan sebanyak 40 medali yang kita peroleh, bagi rinciannya sendiri yakni 10 Medali Emas, 12 Medali Perak dan 18 Medali Perunggu. Dan puluhan medali itu ditorehkan dari sebanyak 35 Atlet yang ada,” jelasnya.

Ia melanjutkan, adapun dari anggaran bonus yang diberikan untuk para atlet, dalam hal ini KONI Kota Bekasi mendapatkan sebanyak Rp 2.1 miliar. Dana itu berasal dari Pemkot Bekasi melalui dana hibah yang diserahkan oleh KONI Kota Bekasi.

“Kami mendapatkan anggaran bonus 2,1 Miliar untuk para atlet ini dari Pemkot Bekasi, sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang sudah didapatkan,” tuturnya.

Selain itu, kata dia, adapun bagi dari rincian bonus yang diberikan terhadap para atlet melalui rincian permedali tentunya ada nominal yang berbeda-beda.

“Seperti Medali Emas mendapatkan sebanyak 100 Juta Rupiah, Medali Perak mendapatkan sebanyak 50 Juta Rupiah, Medali Perunggu mendapatkan sebanyak 25 Juta Rupiah,” terangnya.

Ia menambahkan sedangkan dari bonus atlet itu nantinya ada persentase pembagiannya kembali yakni nantinya 80 persennya untuk para atlet, 10 persen untuk pelatih dan 10 persen lainnya untuk pengurus cabang olahraga.

“Sehingga bonus itu tidak murni untuk para atlet saja,Karena keberhasilan prestasi mereka itu tidak lepas dari peran pelatih dan peran pengurus cabor,Serta pada hari ini bagi bonus tersebut akan ditransferkan langsung ke pengurus, pelatih dan juga para atlet,” paparnya.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan atas pemberian bonus kepada para atlet, pihaknya merasa bangga atas prestasi yang sudah diberikan oleh para atlet khususnya dalam ajang PON Papua XX kemarin.

“Saya Bersyukur dan berbangga Kota Bekasi mempersembahkan prestasi terbaik untuk Jawa Barat. Saya yakin Ketua KONI mampu memberikan semacam tali kasih yang tentunya menjadi ikatan, untuk presentasi yang lebih baik kedepannya,” ulasnya. 

Hingga, kata dia kembali semoga atas adanya prestasi ini, Kota Bekasi nantinya pada perhelatan PORDA Jawa Barat Tahun 2022 tidak hanya menargetkan posisi tiga besar saja, Melainkan bisa menjuarai umum 

“Mudah mudahan kita diporda, bukan hanya tiga besar tapi kalo bisa juara umum,” pungkasnya. (Leny Kurniawati).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar