Badai Salju, Laga Burnley vs Tottenham Resmi Ditunda

KBRN, Jakarta: Laga lanjutan pekan ke-14 Premier League 2021-22 antara Burnley melawan Tottenham yang seyogyanya digelar di Turf Moor, Minggu (28/11/2021) pun terpaksa ditunda karena terjangan badai salju.

Burnley vs Tottenham seharusnya digelar di Turf Moor, Minggu (28/11/2021) pukul 21.00 WIB, namun hujan salju menutupi permukaan lapangan. Meskipun upaya membersihkan lapangan sudah dikerahkan, laga akhirnya diputuskan ditunda pada pukul 20.10 WIB, 50 menit sebelum sepak mula.

“Pertandingan Liga Inggris Minggu antara Burnley dan Tottenham Hotspur di Turf Moor telah ditunda karena cuaca buruk,” tulis keterangan resmi Premier League, Minggu (28/11/2021) malam WIB.

"Mereka (pihak stadion) sudah berusaha keras, tapi dalam waktu 10 menit saja, lapangan sudah tertutup (salju) lagi."

Baik pihak Burnley maupun Tottenham menerima keputusan ini. Mengenai tanggal pengganti, hal itu diputuskan di lain hari.

"Hujan salju turun dengan cepat dan lebat. Bahkan masih sampai sekarang," ujar manajer Burnley, Sean Dyche dilansir dari laman resmi Premier League.

"Ada sedikit kekecewaan, karena kami sudah siap bermain, tetapi saya pikir Premier League sudah membuat keputusan tepat untuk kepentingan keamanan para pemain dan suporter," ujar Manajer Tottenham Antonio Conte.

Dikutip dar Metro.co.uk, (28/11/2021) salju sudah menutupi permukaan Turf Moor sejak malam hingga pagi sebelum pertandingan. Seluruh staf stadion sudah berupaya sekuat tenaga untuk membuat lapangan layak untuk digunakan sebagai arena bertanding.

Burnley dan Tottenham pun masih memasang tekad untuk bertanding pada waktu itu. Susunan pemain telah diberikan kepada pelaksana dan pertandingan hendak dilaksanakan, mengingat jadwal Premier League bulan ini cukup padat.

Sayangnya, meski semua elemen permainan sudah mencoba untuk membersihkan permukaan lapangan, salju masih tetap turun dan membuat kerja keras jadi sia-sia. Pertandingan pun terpaksa ditunda.

Saat ini, Tottenham sedang berada di peringkat ketujuh dalam klasemen sementara dengan koleksi 19 angka. Jika menang atas Burnley, mereka bisa menyalip Wolves dan naik ke posisi enam dengan selisih satu poin dari Arsenal.

Burnley jelas menjadi sisi yang paling membutuhkan tiga poin saat ini. Sebab mereka berada di peringkat ke-18. Kemenangan bisa membuat Burnley menyalip Leeds United dan menghindar dari zona degradasi.

Kedua tim akan bertanding dengan tujuan meraih tiga poin, sama seperti klub-klub Inggris lainnya yang bermain pada hari Minggu. Sayang, pertandingan Burnley vs Tottenham harus dipindah ke lain hari karena adanya badai salju.

Masalah serupa juga sempat menimpa pertandingan antara Manchester City melawan West Ham yang digelar di Etihad Stadium. Namun penyelenggara mendapatkan lampu hijau untuk tetap melangsungkan pertandingan.

Salju menumpuk selama pertandingan berjalan dan menutupi area penalti dan tengah lapangan. Setelah babak pertama usai, pihak penyelenggara bergerak cepat untuk menyingkirkan salju agar laga bisa dilanjutkan.

Berbeda dengan Turf Moor, petugas lapangan di Etihad Stadium berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Hanya saja, duel babak kedua antara Manchester City melawan West Ham harus tertunda selama 20 menit.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar