Arema Naik ke Posisi Dua Klasemen Liga 1

KBRN, Jakarta: Arema FC Sukses mengalahkan Persib Bandung dengan skor 1-0 dalam partai pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022. Tim besutan Eduardo Almeida ini menang tipis 1-0 dari Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021). Gol tunggal Dendi Santoso di menit 17 tak sanggup dibalas Persib.

Arema FC mampu menampilkan permainan yang lebih menjanjikan pada awal babak pertama. Ridwan Tawainella mampu melakukan tendangan yang mengarah ke gawang Persib pada menit kedua, tetapi Teja Paku Alam melakukan tugasnya dengan baik. 

Singo Edan terus menunjukan dominasinya di babak pertama dengan tampil sangat agresif. Pada menit ke-10, Bagas Adi mampu menciptakan peluang emas dengan tendangan keras yang mengarah ke gawang, tetapi masih gagal. 

Pada menit ke-18, Arema mampu memaksimalkan peluang setelah Dendi Santoso melepas tembakan yang sulit untuk dibendung. Berkat gol tersebut, Arema pun unggul 1-0. 

Setelah tertinggal, Persib mencoba untuk tampil lebih agresif. Beberapa peluang pun berhasil didapatkan, tetapi tidak ada yang berbuah gol. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Arema.

Babak kedua, Persib Bandung memperkuat lini tengah. Castillion yang kurang berperan digantikan Beckham Putra. Perubahan ini membuat Persib mendominasi lini tengah. Mereka sempat mengurung Arema di awal babak kedua. Tapi serangan balik Arema tetap bisa berjalan. 

Di menit ke-52, umpan jauh Dendi membuat Rafli punya peluang mencetak gol. Dengan sekali kontrol, dia melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Untung Teja masih bisa menepisnya.

Arema kembali membuat pertahanan Persib kelabakan di menit 63. Umpan heading Dendi membuat Rafli berdiri bebas didepan gawang. Tapi tandukan Rafli justru mengarah ke Teja. Tampak jelas jika pertahanan Persib sering kalah duel dengan pemain depan Singo Edan.

Pertengahan babak kedua, Persib terus mengurung Arema. Namun sejumlah serangan yang dibangun tak ada yang mengarah tajam ke gawang Singo Edan. Wander Luiz yang jadi striker utama seperti matu kutu. Kembali justru Arema yang dapat peluang emas di menit 78. Lagi-lagi Rafli yang dapat peluang. Bermula dari umpan kepala Fortes, Rafli mendapatkan bola didepan gawang Persib. Tapi tendangannya masih membentur mistar.

Persib sempat dapat peluang lewat tendangan keras Klok di menit 86. Tapi bola masih dijinakkan Maringa. Hingga wasit meniup peluit panjang, Persib tak sanggup membalas gol Arema.Arema berhasil mengunci kemenangan dengan skor 1-0. 

Hasil ini mengantarkan Singo Edan naik ke urutan kedua klasemen sementara dengan 29 poin, menggeser Persib ke urutan ketiga dengan 28 poin.

Susunan Pemain:

Persib Bandung (4-4-2): Teja Paku Alam (kiper); Bayu Fiqri, Supardi Nasir, Ahmad Jufriyanto, Zalnando (belakang); Febri Hariyadi, Dedik Kusnandar, Marc Klok, Esteban Vizcarra (tengah), Wander Luiz, Geoffrey Castillion (depan).

Pelatih: Robert Alberts

Arema FC (4-4-2): Adilson Maringa (kiper); Rizky Dwi, Sergio Silva, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi (belakang); Dendi Santoso, Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono, Ridwan Tawainella (tengah); M. Rafli, Carlos Fortes (depan).

Pelatih: Eduardo Almeida

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar