Uji Coba Ketiga, Sejumlah Pemain Timnas Dirotasi

Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi laga uji coba internasional ketiga melawan klub asal Turki Antalyanspor pada Minggu (28/11/2021) pukul 16.00 waktu setempat di Limax Football Complex, Antalya Turki. Menghadapi laga ini, Pelatih Kepala Timnas Indonesia Shin Tae-Yong menyebut akan merotasi para pemainnya. (Dok. PSSI)

KBRN, Jakarta: Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi laga uji coba internasional ketiga melawan klub asal Turki Antalyanspor pada Minggu (28/11/2021) pukul 16.00 waktu setempat di Limax Football Complex, Antalya Turki.

Menghadapi laga ini, Pelatih Kepala Timnas Indonesia Shin Tae-Yong menyebut akan merotasi para pemainnya.

Hal ini untuk memberi menit bermain bagi beberapa pemain lain yang belum sempat diturunkan pada dual aga sebelumnya.

“Kami akan bermain seperti biasa dan ingin meraih hasil terbaik. Kali ini saya akan rotasi banyak pemain,” ujar pelatih kepala timnas Indonesia, Shin Tae-yong, usai mendapingi Timnas U-18 dalam uji coba terakhir mereka, seperti dikutip RRI.co.id, Sabtu (27/11/2021).

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan bahwa dirinya bertekad memperbaiki kekurangan yang ada di pasukannya.

Dimana meski telah mengalami banyak peningkatan, ia menila tim masih memiliki kekurangan yang harus segera dibenahi.

“Masalah pertahanan dan penguasaan bola harus kami perbaiki. Meski begitu, tim ini terus menunjukkan perkembangan dan pemain terus bekerja keras,” sambung Shin.

Laga uji coba bersama Antalyanspor merupakan pertandingan terakhir Timnas Indonesia selama pemusatan latihan atau training camp (TC) di Turki.

Setelahnya, Skuad Garuda akan terbang ke Singapura pada 1 Desember mendatang untuk mengikuti Piala AFF Suzuki 2020.

Sebelumnya, Timnas Indonesia telah menuntaskan dual aga uji coba.

Dimana pada pertandingan pertama kalah dari Afghanistan 0 – 1 pada 16 November 2021, kemudian berhasil menundukkan Myanmar 4 – 1 tiga hari lalu. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar