Tuchel: Chelsea Kalah Jika Remehkan MU

KBRN, Jakarta: Pelatih kepala Chelsea, Thomas Tuchel meminta timnya untuk tidak menyepelekan Manchester United di akhir pekan ini. Ia menilai Setan Merah adalah tim berkualitas yang bisa melukai Chelsea.

Chelsea akan menggelar pertandingan pekan ke-13 Liga Premier Inggris 2021-22 di Stamford Bridge dengan menjamu salah satu tim besar EPL, Manchester United pada hari Minggu (28/11/2021) malam nanti.

Di laga ini, Chelsea lebih diunggulkan untuk menang ketimbang sang tamu. Karena performa Chelsea sejauh ini jauh lebih stabil dan konsisten ketimbang Setan Merah. Akan tetapi, Tuchel menegaskan bahwa ia tidak merasa superior jelang berhadapan dengan Setan Merah.

 "Saya tidak pernah meremehkan tim manapun, apalagi ketika kami bermain melawan mereka [MU] di Liga Ini," ujar Tuchel dilansir dari laman resmi Chelsea (28/11/2021).

Tuchel tidak menutup mata bahwa MU sedang berada dalam periode yang sulit. Namun ia ogah meremehkan Setan Merah. Ia menilai MU memiliki skuat yang berkualitas. Sehingga mereka bisa menjadi ancaman dalam waktu yang sangat singkat.

"Kami tidak boleh meremehkan mereka karena mereka adalah klub yang besar. Selain itu mereka punya pemain-pemain yang sangat berpengalaman dan juga pemain-pemain dengan kualitas yang top," tambahnya.

Tuchel meminta para pemain Chelsea tampil agresif sejak awal laga. Ia ingin Chelsea mematikan pergerakan MU sehingga mereka tidak berkutik.

"Untuk menang di pertandingan ini, kami harus bermain dengan baik. Kami tidak boleh membiarkan mereka mengembangkan permainan mereka."

"Ketika kami membiarkan mereka mengembangkan permainan mereka, dalam hitungan detik atau menit mereka bisa mengancam kami dengan pemain-pemain bertalenta yang mereka miliki," pungkasnya.

Chelsea akan menghadapi Manchester United dengan modal positif. Karena The Blues mendapatkan sejumlah hasil apik belakangan ini. Pada tengah pekan kemarin mereka berhasil membantai Juventus dengan skor 4-0. Sebelumnya mereka membekuk Leicester City dengan skor 3-0.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar