Duet Latauro-Calhanoglu Antar Inter Bungam Venezia 2-0

KBRN, Jakarta: Inter Milan berhasil memetik poin penuh ketika menghadapi tuan rumah Venezia pada lanjutan Serie A musim 2021/22. Nerazzurri menang dengan skor 2-0 di Stadio Pierluigi Penzo, Minggu (28/11/2021) malam WIB.

Hakan Calhanoglu membuka skor pada babak pertama. Lautaro Martinez kemudian memperbesar keunggulan Inter lewat eksekusi penalti di babak kedua.

Di awal babak pertama, Inter Milan yang turun dengan skuat terbaiknya mengambil kendali permainan atas tuan rumah Venezia.

Namun di 10 menit pertama pertandingan, serangan itu tak melahirkan peluang matang yang baik bagi Inter maupun Venezia. Tak banyak peluang tercipta hingga laga memasuki menit ke-20. Hanya saja serangan Inter terlihat lebih menggigit dan banyak mengancam gawang Venezia.

Di menit ke-22, Milan Skriniar hampir membuka papan skor andai tandukannya dari dalam kotak penalti tak melambung tipis dari gawang Venezia

7 menit kemudian, Ivan Pericis juga mendapat peluang lewat tandukannya menyambut sepak pojok yang mampu ditangkap Sergio Romero dengan baik.

Kebuntuan di laga ini pun akhirnya pecah di menit ke-34. Inter berhasil mencetak gol dan unggul atas Venezia lewat Hakan Calhanoglu.

Calhanoglu berhasil mencetak golnya dengan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri gawang Venezia. Sergio Romero pun gagal menjangkau bola sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk Inter.

Kebobolan oleh Inter, Venezia pun lantas tersentak dan melancarkan serangan ke pertahanan tuan rumah untuk mencari gol penyama kedudukan.

Di menit ke-40, Mattia Aramu hampir menyamakan kedudukan lewat sepakan spektakulernya dari luar kotak penalti. Beruntung Samir Handanovic mampu menepis bola dengan penyelamatan gemilang. Hingga babak pertama usai,skor 1-0 untuk keunggulan Inter Milan atas Venezia tetap bertahan.

Selepas turun minum, Venezia langsung tancap gas. Mereka sempat mengancam melalui Mattia Aramu dan Pasquale Mazzocchi tapi masih belum mampu mengubah kedudukan.

Inter mendapat beberapa peluang untuk memperbesar keunggulan. Namun, kiper tuan rumah Sergio Romero mampu menyelamatkan gawangnya dari ancaman Edin Dzeko.

Federico Dimarco mencoba menjebol gawang Venezia pada menit ke-84. Akan tetapi, tembakannya berhasil dimentahkan Sergio Romero.

Sergio Romero kembali menunjukkan aksi heroiknya tiga menit berselang. Kiper berusia 34 tahun tersebut mematahkan peluang dari Lautaro Martinez.

Inter mendapatkan penalti di masa injury time setelah Ridgeciano Haps melakukan handball. Lautaro Martinez yang menjadi eksekutor berhasil membuat gol dan Inter menutup laga dengan skor 2-0.

Berkat kemenangan tersebut, Inter masih menduduki peringkat tiga klasemen dengan raihan 31 poin. Sedangkan Venezia menghuni posisi ke-15 dengan koleksi 15 angka.

Susunan Pemain:

Venezia (4-3-2-1): Romero; Mazzocchi (Johnsen 62'), Caldara, Ceccaroni, Haps; Ampadu (Crnigoj 85'), Vacca (Tessmann 71'), Busio; Aramu (Henry 71'), Kiyine; Okereke (Forte 85').

Inter (3-5-2): Handanovic; Skriniar, Bastoni, Dimarco; Darmian (Dumfries 71'), Barella (Gagliardini 82'), Brozovic, Calhanoglu (Vecino 58'), Perisic (D'Ambrosio 82'); Dzeko, Correa (Martinez 58'). (imr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar