Prediksi 'Big Match': Chelsea vs Manchester United

KBRN, Jakarta: Chelsea dan Manchester United (MU) akan saling berhadapan pada pekan ke-13 Liga Inggris atau Premier League 2021/22, Minggu (28/11/2021). Pertandingan di Stamford Bridge ini dijadwalkan kick-off 23:30 WIB.

Chelsea berada dalam kondisi yang lebih baik daripada lawannya ini. Pasukan Thomas Tuchel selalu menang tanpa kebobolan dalam dua laga terakhir.

Pekan lalu, Chelsea menghantam tuan rumah Leicester City 3-0 melalui gol-gol Antonio Rudiger, N'Golo Kante, dan Christian Pulisic. Setelah itu, Chelsea menghajar Juventus 4-0 di Stamford Bridge lewat gol-gol Trevoh Chalobah, Reece James, Callum Hudson Odoi, dan Timo Werner di Liga Champions tengah pekan kemarin.

Kemenangan atas Juventus juga memastikan Chelsea lolos dari fase grup menyusul wakil Italia tersebut.

Chelsea memang luar biasa pada musim ini. The Blues sudah menorehkan 30 gol dan hanya kebobolan 4 kali di Liga Inggris. Pasukan Thomas Tuchel juga sementara berada di puncak klasemen dengan 29 poin hasil dari 9 kemenangan dan 2 kali imbang.

Mereka belum mengalami kekalahan sejak 25 September 2021. Ketika itu, Chelsea takluk 0-1 dari Manchester City dalam pertandingan yang berlangsung pada pekan ke-6 di Stamford Bridge.

Sementara itu, perubahan besar telah terjadi di kubu MU menyusul kekalahan telak 1-4 dari tuan rumah Watford pekan lalu, yang diwarnai kartu merah Harry Maguire. MU memutuskan berpisah dengan Ole Gunnar Solskjaer, kemudian mengangkat Michael Carrick sebagai pelatih interim.

Carrick lantas sukses membawa MU mengalahkan tuan rumah Villarreal 2-0 lewat gol-gol Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho, yang memastikan Red Devils lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Ujian pertama sebagai pelatih interim MU sukses dilalui Carrick dengan gemilang. Namun, ujian kedua ini lebih sulit.

Lawannya adalah Chelsea, yang lebih solid, lebih konsisten, dan lebih susah dikalahkan. Terlebih lagi, Chelsea kabarnya juga sudah bisa kembali diperkuat eks striker MU, Romelu Lukaku, yang telah pulih dari cedera.

Chelsea memang punya catatan negatif dalam beberapa pertemuan terakhir dengan MU. Namun, kali ini, The Blues sepertinya pantas difavoritkan untuk meraup poin penuh.

Chelsea belum pernah mengalahkan Manchester United dalam tujuh pertemuan terakhir di Premier League (4 imbang; 3 kalah).  Tim London Biru juga gagal mencetak gol dalam empat laga terakhir kontra Tim Setan Merah di Premier League.

Namun, Chelsea tetap menjadi satu-satunya klub yang memenangkan lebih banyak pertandingan Premier League kontra Manchester United, dibandingkan menelan kekalahan (18 kemenangan; 17 kalah).

Kedua tim pada laga mendatang tak akan diperkuat sejumlah pemain inti. Chelsea kehilangan Ben Chilwell, N'Golo Kante, Mateo Kovacic, dan Kai Havertz dan Romelu Lukaku akibat cedera.

Sedangkan Man United, tak bisa memainkan sang kapten, Harry Maguire yang mendapat kartu merah pada laga sebelumnya melawan Watford. Mereka juga kehilangan dalam Raphael Varane, Fred, Edinson Cavani, Luke Shaw. Sementara Mason Greenwood terpapar Covid-19.

Jika mampu mempertahankan penampilan seperti saat mengandaskan Juventus, maka Chelsea akan mudah untuk mengalahkan Man United. Sebaliknya, jika mereka meremehkan, maka Man United bisa menghukum mereka dengan hasil imbang. 

Prediksi: Chelsea 2-1 Manchester United.

Perkiraan Susunan Pemain:

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Rudiger, Silva, Azpilicueta; Alonso, Jorginho, Loftus-Cheek, James; Hudson-Odoi, Mount; Lukaku.

Pelatih: Thomas Tuchel.

Info skuad: Kovacic (cedera), Havertz (meragukan), Kante (meragukan), Chilwell (meragukan).

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Telles, Lindelof, Bailly, Wan-Bissaka; Fred, McTominay; Rashford, Bruno Fernandes, Sancho; Ronaldo.

Pelatih: Michael Carrick.

Info skuad: Maguire (skorsing), Varane (cedera), Pogba (cedera), Cavani (cedera), Greenwood (Covid), Shaw (meragukan).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar