Pemain MU Tolak Kehadiran Ralf Rangnick di Old-Trafford

KBRN, Jakarta: Ralf Rangnick belum benar-benar resmi menjadi manajer interim Manchester United. Namun, pria berusia 63 tahun itu sudah menimbulkan 'ombak-ombak' kecil yang menimbulkan keresahan di dalam skuad Setan Merah.

Menurut laporan Daily Star, Minggu (28/11/2021), Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dikabarkan menolak kehadiran pelatih asal Jerman, Ralf Rangnick. Hal ini dikarenakan karena manajemen Manchester United sangat tertutup dalam rencana mendatangkan pelatih 63 tahun tersebut.

Masih dalam laporan yang sama, jangankan bicara personal, manajemen pun tidak membocorkan informasi kehadiran Ralf Rangnick via WhatsApp Group.

Para bintang United kecewa dengan sikap bungkam para direksi United. Mereka berharap mendapat informasi secepatnya tentang siapa yang akan menjadi manajer baru. Sebab, pekan depan mereka mungkin akan berlatih dengan sang manejer.

Sementara, di pihak manajemen United, mereka dilaporkan tidak ingin bicara apa pun sampai semuanya resmi. United memilih langkah senyap. Tidak ada komunikasi apa pun dari klub pada para pemain soal Rangnick.

Rangnick saat ini masih bekerja untuk Lokomotiv Moskow sebagai konsultan. Tapi, United dikabarkan sudah merampungkan segala negosiasi dengan klub asal Rusia itu untuk mengontrak Rangnick.

Tapi, eks pelatih RB Leipzig itu belum diumumkan secara resmi atau memimpin latihan. Sebab, Rangnick masih harus merampungkan izin kerja untuk bisa resmi menjadi manajer United.

Rangnick dilaporkan akan memimpin United pada laga melawan Arsenal pekan depan. Tapi, bisa jadi waktu itu terlalu cepat. Rangnick diprediksi bakal benar-benar siap saat United berjumpa Crystal Palace.

Di sisi lain, Rangnick dilaporkan sudah sepakat untuk menjadi manajer interim United. Dia bersedia menerika kontrak sebagai manajer hingga akhir musim 2021/2022. Rangnick kemudian akan mendapat jabatan lain setelah misi itu tuntas.

Rangnick akan menjadi 'konsultan' yang punya kekuatan di United. Rangnick akan bekerja untuk posisi itu selama dua tahun. Namun, Rangnick juga terbuka jika United ingin melanjutkan pekerjaan sebagai manajer permanen.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar