Gol Tunggal Sane Bawa Bayern Bungkam Bielefeld 1-0

KBRN, Jakarta: Bayern Munich susah payah menaklukkan tamunya, Arminia Bielefeld, dalam laga lanjutan Bundesliga JErman 2021-22. Die Roten menang 1-0 berkat gol tunggal Leroy Sane di Allianz Arena, Minggu (28/11/2021), dini hari WIB.

Bayern tampil menyerang sejak awal pertandingan. Thomas Mueller nyaris mencetak gol lewat sundulan di menit keenam. Bola yang mengarah ke gawang bisa dibuang bek Bielefeld, Andres Andrede.

Mueller kembali mengancam dua menit berselang. Bola tembakan voli darinya masih bisa dibendung kiper Stefan Ortega. Ortega menyelamatkan gawangnya lagi tiga menit kemudian. Dia menepis bola sepakan Leroy Sane di kotak penalti.

Menit ke-21’, kembali Bayern Munchen lancarkan serangan. Kali ini melalui Kingsley Coman yang coba memaksimalkan umpan silang Sane. Namun, tembakan pemain Prancis itu masih terlalu keras dan hanya membentur mistar.

Robert Lewandowski nyaris mencetak gol melalui bola sepakan rendahnya di menit ke-24. Ortega berhasil menggagalkan peluang itu dan hanya berbuah sepak pojok untuk Bayern.

Sepanjang babak pertama, Bayern Munchen berhasil mendominasi pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang emas. Akan tetapi, buruknya penyelesaian akhir serta rapatnya garis pertahanan yang dibuat tim tamu membuat Bayern kesulitan untuk memecah kebuntuan.

Tim tuan rumah terus menggempur pertahanan Bielefeld, tapi gagal mencetak gol hingga turun minum. Babak pertama Bayern vs Bielefeld ditutup tanpa gol.

Tempo permainan tidak banyak berubah di babak kedua, Bayern masih melakukan serangan yang mematikan, sedangkan Arminia fokus ke pertahanan. 

Berbagai perubahan dilakukan oleh Bayern demi memimpin jalannya pertandingan. Akan tetapi, mereka masih belum mampu menemukan gol dalam pertandingan ini.

Sane hampir menjebol jala lawan andai sepakan kerasnya tidak di block dengan sempurna oleh Stefan Ortega. Pada menit ke-57’, Sane kembali gagal memaksimalkan peluang setelah tembakannya dari jarak dekat masih terlalu melebar dari tiang jauh.

Setelah terus melakukan percobaan, kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-71. Sane membawa Bayern unggul 1-0. Menerima umpan terobosan dari Mueller, eks bintang Manchester City itu menggiring bola sedikit sebelum menembak bola dari luar kotak penalti yang meluncur masuk ke gawang Bielefeld.

Usai gol tersebut, Bayern Munchen kian tampil menekan. Beberapa peluang emas dari aksi Coman dan Sane tercipta di 10 menit jelang laga usai, akan tetapi Stefan Ortega Moreno masih sanggup mengatasi serangan tuan rumah.

Total dalam pertandingan ini, Stefan Ortega Moreno telah melakukan 9 kali penyelamatan dari total 22 tembakan yang dilancarkan para pemain Bayern Munchen.

Serge Gnabry nyaris menggandakan keunggulan Bayern tujuh menit berselang. Bola tembakannya di sisi kiri kotak penalti membentur mistar gawang Bielefeld.

Bayern gagal menambah gol hingga pertandingan berakhir. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah menjadi hasil final duel kedua kesebelasan.

Hasil ini membawa Bayern kembali ke posisi pertama klasemen sementara Liga Jerman dengan 31 poin. Sementara itu, Bielefeld tertahan di urutan ke-17 dengan 9 poin.

Susunan Pemain:

Bayern Munich: Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Lucas Hernandez (Niklas Suele 90'), Alphonso Davies; Corentin Tolisso, Leon Goretzka (Jamal Musiala 56'); Kingsley Coman, Thomas Mueller, Leroy Sane (Serge Gnabry 72'); Robert Lewandowski.

Arminia Bielefeld: Stefan Ortega; Andres Andrade (Nathan De Medina 79'), Joakim Nilsson, Amos Pieper, Cedric Brunner; Sebastian Vasiliadis (Edmilison Fernandes 78'), Manuel Prietl, Alessandro Schoepf (Janni Serra 90'); Masaya Okugawa, Fabian Klos (Bryan Lasme 79'), Patrick Wimmer (Robin Hack 64').

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar