Kojic Absen, PSS Siapkan Alternatif Lain

KBRN, Yogyakarta: Kabar buruk harus diterima PSS Sleman jelang pertandingan pekan ke-14 BRI Liga 1 kontra Persita Tangerang, Minggu (28/11/2021) di Stadion Manahan.

Striker asing klub Super Elja, Nemanja Kojic harus absen karena akumulasi kartu kuning. 

Pemain kelahiran Serbia itu mengantongi tiga kartu kuning, yakni di laga kontra Persebaya, Persik Kediri dan terakhir kala bersua tim Bhayangkara FC. 

Absennya Kojic tentu saja menjadi masalah krusial bagi lini depan PSS. Namun bagi asisten manajer PSS, M Eksan, hilangnya Kojic harus dijadikan motivasi bagi tim untuk tidak tergantung kepada satu pemain. 

“PSS mengutamakan kerjasama tim dan kekompakan agar tidak tergantung dengan satu atau dua pemain. Satu pemain absen ada pemain lain yang menggantikan. Hal ini menjadi motivasi untuk bermain secara teamwork,” urainya, Jum’at (26/11/2021) pagi. 

Dejan Antonic selaku pelatih PSS sendiri punya sejumlah alternatif. Seperti Arsyad Yusgiantoro dan Irkham Zahrul Mila yang bisa dipasang sebagai striker tengah. Meski keduanya lebih condong sebagai pemain sayap. 

Ada juga sosok Juninho yang biasa menjadi playmaker ataupun penyerang lubang. Pemain asal Brazil itu bisa didorong ke depan menjadi ujung tombak utama tim. 

"Saya yakin pelatih mampu mengatasi persoalan Kojic ini. Sekali lagi, PSS tak bergantung pada satu atau dua pemain," ujar eks striker PSS itu. 

Sejatinya, PSS masih punya striker muda potensial Saddam Emiruddin Gaffar. Sayangnya, PSS tak bisa memakai jasa Saddam karena pemain berusia 19 tahun itu terpaksa menepi hingga awal musim depan akibat cedera parah. (ros) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar