Immobile Gacor, Lazio Bantai Lokomotiv Moscow 3-0

KBRN, Jakarta: Lazio sukses menghajar Lokomotiv Moscow dengan skor telak 3-0 dalam partai matchday 5 fase grup Liga Europa 2021/22 yang digelar di RZD Arena, Jumat (26/11/2021) dini hari WIB.

Ciro Immobile menjadi bintang kemenangan Lazio dengan memborong dua gol, dua-duanya dari titik penalti. Pedro melengkapi kemenangan Lazio menjadi 3-0 dengan golnya di akhir babak kedua.

Meski berstatus tim tamu, skuad asuhan Maurizio Sarri sukses tampil dominan pada awal babak pertama. Ciro Immobile dan kawan-kawan memegang penguasaan bola hingga 67 persen saat laga baru berjalan 17 menit. 

Sayangnya, Gli Aquilotti –julukan Lazio– baru mampu mencatat sebiji peluang hingga menit ke-20. Peluang itu muncul lewat skema tendangan pojok via Francesco Acerbi pada menit ke-12. Namun, sundulannya masih lemah dan mudah diantisipasi kiper Lokomotiv Moskow, Sergei Khudyakov di bawah mistar. 

Tendangan pojok Lazio tampaknya memang berbahaya. Pasalnya, dua peluang beruntun kembali didapat dari skema itu pada menit ke-24. Namun, percobaan tersebut masih terus bisa dipatahkan tim tuan rumah. 

Di sisi lain, Lokomotiv Moscow bukan tanpa perlawanan. Mereka juga kerap kali membuat kerepotan lewat serangan yang mereka bangun. Namun, mereka sempat kebingungan saat menusuk ke jantung pertahanan Lazio. Hal itu karena tim tamu tampil kukuh dan disiplin. 

Karena kedua kubu kesulitan menembus pertahanan lawan, tak ada gol yang terjadi hingga peluit jeda turun minum dibunyikan. Skor kacamata tetap terjaga hingga babak pertama berakhir.

Kembali dari kamar ganti, Lazio meningkatkan agresivitas mereka dengan memasukkan Pedro untuk menggantikan Felipe Anderson. Serangan tim tamu pun makin berbahaya.

Pada menit ke-53, Lazio mendapat hadiah penali. Wasit menunjuk titik putih setelah meninjau VAR setelah Alesandr Silyanov melancarkan tekel berbahaya kepada Mattia Zaccagni. Ciro Immobile menjalankan tugasnya sebagai eksekutor dengan baik. Sepakan 12 pasnya bersarang ke pojok kiri gawang Lokomotiv. Lazio unggul 1-0.

Lazio lagi-lagi mendapat hadiah penalti pada menit ke-63. Penalti kali ini diberikan akibat Dmitri Barinov mengganjal Immobile. Immobile kembali tanpa cela melakukan sepakan dari titik putih. Ia dengan baik mampu menaklukkan Khudyakov. Lazio unggul.

Lazio bisa mencetak gol di laga ini pada menit ke-87. Memanfaatkan bola liar dari sepak pojok, Pedro membuat sepakan keras dari luar kotak penalti yang membobol gawang Lokomotiv. Skor 3-0 untuk keunggulan Lazio ini tak berubah hingga laga berakhir.

Kemenangan ini membuat Lazio saat berada di peringkat kedua Grup E dengan delapan poin. Mereka tertinggal tiga angka dari Galatasaray di puncak klasemen. Lazio akan berjumpa Galatasay di laga terakhir grup untuk memperebutkan puncak klasemen demi langsung lolos ke 16 besar.

Susunan Pemain:

Lokomotiv Moscow: Khudiakov; Nenakhov (Silyanov 26'), Jedvaj, Murilo, Rybus; Maradishvili (Zinovich 77'), Barinov, Beka Beka; Rybchinskii (Smolov 59'), Lisakovich, Kamano (Borisenko 77').

Lazio: Strakosha; Patric, Luiz Felipe, Acerbi, Hysaj; Luis Alberto Milinkovic-Savic 59'), Lucas Leiva (Cataldi 59'), Basic; Felipe Anderson (Pedro 46'), Immobile (Muriqi 66'), Zaccagni (Lazzari 82').

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00