Simic Gagal Penalti, Persija Ditundukkan Bali United 0-1

KBRN, Jakarta: Persija Jakarta kembali terpeleset di pertandingan pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/22. Berhadapan dengan Bali United, Macan Kemayoran tumbang dengan skor 1-0 di Stadion Manahan, Kamis (26/11/2021) malam WIB.

Persija sudah tertinggal di babak pertama. Gol semata wayang Bali United dicetak oleh Ilija Spasojevic pada menit ke-25.

Kedua tim yang bertanding langsung tancap gas meski permainan masih berlangsung di bawah dua menit.

Riko Simanjuntak tampil sebagai aktor serangan Macan Kemayoran yang membuahkan peluang lumayan saat laga baru memasuki menit ke-5, namun belum cukup kuat untuk menjebol gawang Nadeo Argawinata.

Bali United mendapat kesempatan luar biasa ketika Eber Bessa mendapat bola dan mengirim umpan terukur ke Melvin Platje yang berada di posisi menguntungkan.

Hanya saja, Andritany Ardhiyasa masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan. Penyelamatan gemilang yang ia lakukan pun berhasil mempertahankan posisi kedua tim sama kuat 0-0 ketika pertandingan berjalan di bawah 15 menit.

Gol untuk Bali United akhirnya terjadi pada menit ke-25 lewat Ilja Spasojevic, menyambar bola dari Ricky Fajrin dengan sundulan yang sulit dihalau kiper Persija Jakarta. Kedudukan pun kini berubah 0-1.

Unggul dan memimpin pertandingan, Bali United terus menggempur wilayah pertahanan Persija Jakarta dengan pressing tiada henti yang membuat Andritany Ardhiyasa harus berjibaku menjaga gawangnya.

Persija Jakarta terus membangun serangan namun belum berhasil mengeksekusi finsihing yang apik, termasuk upaya dan pergerakan Marko Simic yang bisa dibaca dengan mudah oleh Nadeo Argawinata.

Sampai wasit meniup peluit panjang, angka di papan skor tidak berubah. Hasil babak pertama laga BRI Liga 1 antara Persija Jakarta vs Bali United berakhir dengan skor 0-1.

Babak kedua dimulai dengan kedua tim sama-sama ingin tampil menyerang. Andhika Wijaya tampil mengawali ancaman pertama dengan tembakan kerasnya dari luar kotak penalti di menit ke-49, bola tendangannya melambung di atas mistar Persija.

Peluang emas Persija kemudian tercipta pada menit ke-55. Riko Simanjuntak mengirim umpan matang yang tepat mengarah kepada Marko Simic. Sayang, tendangannya masih mampu diblok oleh bek Leonard Tupamahu.

Masih tertinggal, Persija tidak tinggal diam dengan mencoba menyerang lewat umpan pendek. Kali ini, Braif Fatari memberi umpan kepada Riko Simanjuntak pada menit ke-66. Namun, tembakan kerasnya masih melebar di sisi kiri gawang Bali United.

Peluang Persija lainnya lahir lagi pada menit ke-89 setelah Novri Setiawan memberikan bola kepada Marko Simic. Namun, tembakan mendatar striker asal Kroasia itu lagi-lagi melebar ke sisi kiri gawang Serdadu Tridatu.

Persija kembali mendapat kans terakhir menyamakan kedudukan jelang bubaran karena mendapat hadiah penalti. Sayang, Marko Simic gagal menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor. Bola tembakannya mengarah ke tengah gawang dan mampu dibendung dengan kaki kanan oleh Nadeo.

Keunggulan 1-0 Bali United masih bertahan wasit Thoriq Alkatiri meniup peluit panjang. Bali United kembali naik ke peringkat keempat dengan 26 poin. Sementara Persija tertahan di peringkat kesembilan mengoleksi 18 angka.

Dengan hasil ini, Persija sudah menelan 3 kekalahan. Sementara itu, Bali United menuai kemenangan ketujuh di Liga 1.

Persija duduk di posisi kesembilan klasemen Liga 1 2021 dengan raihan 18 poin hasil dari 13 kali bermain. Sementara itu, Bali United ada di posisi keempat dengan raihan 25 poin, berjarak 4 poin dari Bhayangkara FC yang menempati posisi teratas.

Susunan Pemain:

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Marco Motta, Yann Motta, Maman Abdurrahman, Novri Setiawan (belakang); Tony Sucipto, Rohit Chand, Braif Fatari (tengah); Riko Simanjuntak, Marko Simic, Osvaldo Haay (depan).

Pelatih: Angelo Alessio.

Bali United (4-3-3): Nadeo Argawinata (kiper); Made Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin (belakang); Brwa Nouri, Fadil Sausu, Eber Bessa (tengah); Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Melvin Platje (depan).

Pelatih: Stefano Cugurra Teco.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00