Taekwondoin FST Raih 9 Medali di Korea

KBRN, Yogyakarta: Mengirimkan total sembilan atletnya, dojang Fighting Soul Taekwondo (FST) berhasil meraih medali di ajang e-poomsae internasional. 

Devi Allicia selaku pelatih FST menuturkan, FST menurunkan sembilan taekwondoin yunior untuk ikut di kategori pra cadet, cadet (SD) dan junior (SMP). 

Para atlet FST Indonesia berhasil meraih prestasi moncer dalam event e-poomsae bertajuk Seoul International Open Children Championsip yang dihelat pada 20-21 November 2021. 

"Event kali ini bersifat open atau terbuka, bagi kategori anak-anak usia maksimal 13 tahun, dan FST baru pertama kali mengikuti open tournament internasional yang dihelat oleh negara asal taekwondo Korea," katanya, kepada RRI.co.id, Kamis (25/11/2021) siang.

Devi Allicia menyebutkan, awalnya FST tak berani terlalu banyak mengirimkan atlet. FST pun menyiapkan para taekwondoin dengan sebaik mungkin. 

"Pada awalnya kami tidak berani memasang target dan mengirimkan sembilan atlet dengan harapan bisa tampil maksimal dan melatih mental. Namun di luar dugaan pada event yang digratiskan tanpa dipungut biaya ini, FST justru mampu meraih 9 medali dari sembilan atlet yang dikirimkan," ujar dia. 

Menariknya dari sembilan medali yang diraih, lima di antaranta adalah medali emas. Emas diraih oleh Akbarru Masri Ramadhan, Kenichi Aria Sung, Muhammad Farhan Siddiq, Kayla Alya Pratama dan Aqila Ramasela. 

Try out di mal

Sedangkan dua keping perak diraih Aidan Arya Subiyanto dan Muhammad Abran Nowo Aji. Kemudian dua perunggu diraih Muhammad Farras Azmi dan Akifa Toha Rianna. 

Anditya Rangga Yudhanta selaku founder FST merasa sangat bersyukur atas capaian para murid FST yang di luar dugaan. Mengingat ini benar-benar event open tournament internasional yang pertama kali diikuti. 

"Kemudian kejuaraan diselenggarakan langsung dari Korea. Awalnya kami pesimis namun kami ikut juga bukan tanpa persiapan. Berbekal doa dan latihan rutin Alhamdulilah Allah memberikan hadiah luar biasa sebagai kado tutup tahun 2021," tutur Rangga. 

Rangga menambahkan dalam waktu dekat FST berencana mengadakan try out kyoruki dengan beberapa dojang di Jawa Tengah dan mengadakan roadshow bertajuk End of The Year 2021, Soul of Champions yang  akan digelar di empat pusat perbelanjaan atau mal.

"Semoga ini bisa semakin memotivasi ksatria dan srikandi FST serta orang tua untuk lebih semangat dan fokus dalam berproses. Kegiatan ini juga sebagai wujud syukur dan terima kasih FST kepada warga Jogja, atlet-atlet FST dan orang tua atlet," tandasnya. (ros) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00