Tumbangkan Alanyaspor, Performa Garuda Nusantara Semakin Tajam

KBRN, Jakarta: Timnas Indonesia U-18 kembali meraih kemenangan pada laga uji coba internasional melawan Alanyaspor U-18 di Limak Football Complex, Antalya, Turki, pada Rabu (24/11/2021) sore waktu setempat.

Pada laga ini, pertandingan hanya sampai menit ke-48 karena hujan deras yang tidak kunjung selesai dan disertai suhu dingin. Skuad Garuda Nusantara pun menang dengan skor telak 4-0. Empat gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Ronaldo Kwateh pada menit ke-1’ dan 18’, lalu Ricky Pratama menit ke-5’, dan bunuh diri pemain lawan menit 11.

Pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan, hujan lebat memaksa pertandingan harus disudahi lebih cepat. Selain itu, pihak dari Alanyaspor ingin laga diselesaikan lebih awal karena para pemain mereka masih memiliki pertandingan yang sangat penting dua hari kemudian pada liga domestik mereka.

“Sebenarnya lebih baik sampai akhir babak kedua selesai, tetapi karena hujan lebat, jadi mau tidak mau kita harus berhenti. Memang sangat disayangkan, tetapi memang dari pihak tim Alanyaspor meminta tolong kepada saya untuk menghentikan pertandingan ini,” ujar Shin Tae-Yong usai pertandingan, Rabu (24/11/2021).

Menurut Shin, buah dari kerja keras para pemain dari sisi performa hingga finishing menjadi kunci dari pertandingan. Sehingga bagi pelatih asal Korea Selatan ini, para punggawa Garuda Nusantara layak mendapatkan pujian atas hasil kerja keras tersebut.

“Karena para pemain sangat bekerja keras dari sisi performa dan finishing juga sangat baik, jadi Coach Shin ingin memuji para pemain” sambung Shin.

Meski para pemain baru menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki selama sepekan, namun Shin melihat Garuda Nusantara telah memiliki perkembangan.

“Memang baru beberapa hari menjalani TC di Turki, dan hal-hal yang saya sangat pentingkan yaitu komunikasi, passing bergerak dan body shape, semuanya baik. Jadi mesti memuji pemain-pemain U-18,” ungkap Shin Tae-yong.

Shin Tae-Yong menjelaskan bahwa para pemain pada pertandingan ini memang banyak mencari ruang kosong. Selain itu, finishing para pemain juga bagus. Apabila hal ini terus ditingkatkan, dirinya yakin bahwa sepak bola Indonesia akan lebih maju ke depannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00