Liverpool Pesta Gol 4-0 ke Gawang Arsenal

KBRN, Jakarta: Liverpool membuat Arsenal tak berdaya saat kedua tim tersebut berjumpa di Stadion Anfield pada laga pekan ke-12 Liga Inggris 2021-2022, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB. Bermain di hadapan pendukung sendiri, Liverpool menggila dan berhasil menggulung Arsenal dengan skor telak 4-0.

Liverpool mencetak tiga dari empat golnya pada babak kedua. Masing-masing dari aksi Diogo Jota (52), Mohamed Salah (73), dan Takumi Minamino (77). Satu gol lain tercipta pada babak pertama lewat Sadio Mane (39).

Liverpool memulai laga dengan cukup baik. Mereka langsung menyerang. Tapi, Arsenal bermain disiplin. Aaron Ramsdale pun bermain cukup solid pada babak pertama.

Ramsdale membuat dua penyelamatan apik pada menit ke-29. Pertama, dia menepis sepakan Thiago. Lalu, upaya lanjutan dari Sadio Mane pun masih bisa digagalkan kiper berusia 24 tahun itu.

Ramsdale kembali menyelamatkan gawang Arsenal pada menit ke-35 dan 37. Tapi, dia tidak bisa bertahan lebih jauh. Pada menit ke-39, Sadio Mane membobol gawang Ramsdale usai menyambut umpak free-kick Alexander-Arnold.

Arsenal coba membalas. Bukayo Saka punya peluang bagus pada menit ke-43. Akan tetapi, upaya Saka masih bisa digagalkan Alisson. Arenal tertinggal 1-0 saat babak pertama usai.

Pada babak kedua, Liverpool masih menguasai pertandingan dan nyaris menggandakan skor ketika Chamberlain mendapat bola sodoran Fabinho di menit ke-50. Tapi sepakannya masih melebar.

Dua menit kemudian kesalahan Nuno Tavares dalam mengoper bola di pertahanan sendiri membuat Jota mudah merebutnya. Masuk ke kotak penalti, Jota mengecoh Ben White dan Ramsdale, untuk menjebol gawang sekaligus membuat Liverpool unggul 2-0.

Setelah itu Liverpool makin trengginas menekan pertahanan Arsenal. Ramsdale harus jatuh bangun menepis bola sepakan Mane sebelum mengadang rebound dari Salah.

Arsenal mendapat peluang di menit ke-64 ketika Pierre-Emerick Aubameyang menerima umpan terobosan. Sambil dikawal Joel Matip, Aubameyang masih bisa menembak dan kaki Alisson mengadang bola.

Salah! Pemain asal Mesir itu akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-73. Diawali bola panjang dari Alisson yang mengarah ke pertahanan Arsenal, Mane mendapatkannya.

Menusuk dari sisi kiri, Mane mengirimkan bola silang yang mudah saja disontek Salah di depan gawang kosong. Arsenal hampir bikin gol lewat tembakan Thomas Partey dari luar kotak penalti di menit ke-75, tapi bisa ditepis Alisson.

Liverpool malah menambah gol di menit ke-77 lewat pemain pengganti Takumi Minamino. Lagi-lagi serangan balik Liverpool membuat lini belakang Arsenal kelabakan dan umpan tarik Trent mudah saja disambut tendangan Minamino di tiang jauh untuk membuat skor 4-0. Skor tersebut bertahan hingga duel Liverpool vs Arsenal berakhir.

Dengan kemenangan ini, Liverpool menyudahi catatan tidak pernah kalah Arsenal pada 10 laga beruntun. Liverpool kini berada di posisi ke-2 klasemen dengan 25 poin. Arsenal berada di posisi ke-5 dengan raihan 20 poin.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas; Thiago Alcantara (Tyler Morton 84'), Fabinho, Alex Oxlade-Chamberlain (Jordan Hendrson 76'); Mohamed Salah, Diogo Jota (Takumi Minamino 76'), Sadio Mane.

Arsenal (4-4-1-1): Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, Nuno Taveres; Bukayo Saka, Albert Sambi Lokonga (Ainsley Maitland-Niles 53'), Thomas Partey (Mohamed Elneny 84'), Emile Smith Rowe; Alexandre Lacazette (Martin Odegaard 76'); Pierre-Emerick Aubameyang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar