FOKUS: #PEPARNAS PAPUA

Sukses Peparnas Papua, Modal Menuju Dunia

(RRI)

KBRN, Jakarta : Kesuksesan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI tahun 2021 di Papua memberikan catatan prestasi dan pembinaan terbaik bagi seluruh atlet nasional menuju internasional. Kementerian pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI melihat berbagai catatan prestasi, rekor nasional dan pembinaan atlet muda berprestasi menjadi modal berharga persiapan Indonesia menuju berbagai ivent dunia di tahun 2022.

"Kita optimis cukup besar,apalagi Peparnas yang baru selesai di Papua, telah mampu mencetak berbagai rekor nasional, rekor PON telah dicetak oleh paralimpian kita. Mudah-mudahan ini bisa kita poles lagi, masuk dalam training camp, masuk ke pelatnas. Kelemahan-kelemahan bisa dapat diperbaiki, untuk kita kirimkan ke ajang internasional," kata Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Jonni Mardizal saat berdialog dalam program DINAMIKA OLAHRAGA SORE RRI, Minggu (14/11/2021).

"Jadi penyelenggaraan  internasional, seperti  Sea Games, Asian Games adalah merupakan target antara, justru target utama adalah Olimpiade, sesuai DBON (Desain Besar Olahraga Nasional) yang sudah disahkan bapak Presiden. Nah tahun 2022 kita punya Asian Para Games, kita juga mempersiapkan atlet- atlet kita ke ajang multiivent olahraga tersebut," lanjutnya.

Lalu,bagaimanakah catatan Sesmenpora sepanjang gelaran Peparnas XVI di Papua,simak perbincangan Danang Sundoro bersama Jonni Mardizal, berikut ini:

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar