Kalahkan Fajar/Rian, Marcus/Kevin ke Final French Open

KBRN, Jakarta: Ganda putra asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses menaklukkan sesama wakil dari Indonesia, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal French Open 2021, Sabtu (30/10/2021). 

Melewati pertarungan yang sengit hingga rubber game, Marcus/Kevin akhirnya ke final usai menang dengan skor 21-19,12-21, dan 26-24.

Bertanding di Stade Pierre De Coubertin, Paris, Prancis, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya melakoni ‘perang saudara’ melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak semifinal French Open 2021.

Membuka set pertama, Kevin/Marcus dan Fajar/Rian sama-sama menampilkan kekuatan terbaiknya. Hasilnya, skor pun beberapa kali imbang.

Namun, Kevin/Marcus membuang poin membuat posisinya tertinggal dari rekan setimnya dengan skor 9-6. Tertinggal tiga angka, Kevin/Marcus pun langsung mengejar untuk menyamakan kedudukan.

Alhasil, pasangan ini bersaing ketat dalam reli untuk berebut poin, meski akhirnya Minions mencapai interval pertama dengan skor unggul 11-10.

Permainan berlangsung semakin ketat. Fajar/Rian dan Kevin/Marcus saling mengungguli satu sama lain. Permainan cepat membuat Fajar/Rian sempat kewalahan dan mengantarkan Kevin/Marcus mencapai matchpoint.

Setelah sempat terjadi reli panjang, sebuah pukulan dari kubu Fajar/Rian menyangkut di net memastikan kemenangan Kevin/Marcus di set pertama dengan skor 21-19.

Duel ketat kembali tersaji di awal gim kedua. Kevin/Marcus sempat unggul 6-3, tapi Fajar/Rian merebut lima angka beruntun untuk berbalik unggul. Fajar/Rian kemudian memasuki interval dengan keunggulan 11-7.

Fajar/Rian kemudian ngebut usai interval dengan merebut tujuh poin beruntun untuk unggul 19-9. Mereka merebut gim kedua dengan skor 21-12 untuk memaksakan rubber game.

Permainan cepat diperagakan oleh kedua pasangan di gim ketiga. Fajar/Rian unggul 11-8 atas Kevin/Marcus saat interval.

Kevin/Marcus mampu merebut tiga angka beruntun untuk menyamakan kedudukan. Namun, Fajar/Rian kembali unggul 13-11. Sejak saat itu, Fajar/Rian terus memimpin perolehan angka.

Fajar/Rian sempat meraih match point lebih dulu di kedudukan 20-17. Namun, Kevin/Marcus merebut tiga angka beruntun untuk memaksakan adu setting. Kevin/Marcus akhirnya menang 26-24.

Di babak final French Open 2021, Kevin/Marcus akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol yang akan digelar Minggu (31/10/21) nanti.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar