Kalahkan Persipura, Maung Bandung ke Puncak Klasemen

KBRN, Bandung: Persib Bandung mengkandaskan perlawanan Persipura Jayapura dengan skor 3-0, di Stadion Manahan Solo, Sabtu (30/10/2021).

Tiga gol Persib dihasilkan melalui dua gol Wander Luiz, dan Geoffrey Castillion.

Babak pertama benar-benar milik Persib, bagaimana tidak, Wander Luiz langsung membuat Maung Bandung unggul dimenit 14, menerima umpan sundulan Esteban Viscara, Luiz langsung mengiring bola ke dalam kotak penalti, lalu tanpa rasa ampun melesakan bola di depan gawang yang tak bisa di bendung kiper, skor 1-0 untuk Persib.

Wande Luiz kembali menunjukan kelasnya sebagai predator di dalam kotak penalti. Pemain asal Brazil ini kembali mencetak gol di menit 34, hasil umpan Zalnando dari sayap kiri, Wander Luiz menyambutnya dengan sundulan, bola tanpa ampun menghujam ke kiri gawang.

Tim Persipura benar-benar tampil tertekan, tak ada ancaman berarti untuk gawang Persib yang di jaga Muhammad Natshir dari Ian louis Kabes dan kawan-kawan, bahkan hingga wasit meniupkan peluit tanda babak pertama berakhir.

Di paruh kedua Persib mengendorkan serang, sehingga Mutiara Hitam bisa mendapatkan peluang dari bek mereka Donni Monim, tapi sayang bolanya masih bisa diamakan kiper lawan.

Tak henti di situ, Persipura kembali mengancam gawang Persib, bahkan mereka bisa mencetak gol di menit 70, Ferinando Pahabol yang menerima umpan datar Muhammad Tahir, bisa menceploskan bola dengan kaki kanan. Namun sayang assisten wasit terlebih dahulu mengangkat bendera offside sehingga golnya dianulir.

Di penghujung laga, Maung Bandung akhirnya bisa menambah keunggulan. Pemain yang baru masuk yakni Geoffrey Castillion berhasil mencatatkan namannya di papan skor setelah mencetak gol di dalam kotak penalti dengan kaki kanannya, skor pun menjadi 3-0 hingga akhir pertandingan.

Dengan tambahan tiga poin tersebut, Persib kembali memuncaki tabel klasemen sementara Liga Satu dengan raihan 22 poin, Pangeran Biru pun menjadi satu-satunya tim yang masih belum terkalahkan hingga pekan ke-10. 

Sedangkan Persipura masih belum beranjak dari posisi 17 atau satu strip di atas juru kunci Persiraja Banda Aceh dengan mengoleksi 5 poin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar