Persib Puncaki Klasemen Sementara Liga 1

KBRN, Yogyakarta: Persib Bandung berhasil memuncaki klasemen sementara BRI Liga1 pasca kemenangan tipis, Selasa (26/10/2021) malam, di Maguwoharjo International Stadium (MIS) Sleman, Yogyakarta.  

Persib unggul tipis 1-0 atas PSIS Semarang lewat gol tunggal Febri Hariyadi. Winger timnas Indonesia itu melepas tembakan keras setelah bola muntah dari kemelut di depan gawang PSIS mengarah kepada Febri. 

"Saya gembira dengan hasil ini dan anak-anak bermain sesuai dengan taktik yang saya inginkan," ungkap Robert Rene Alberts, juru taktik Persib. 

Proses gol di menit ke-60 itu berawal dari sepak pojok yang dieksekusi Marc Klok. Pemain kelahiran Belanda itu mengambil corner kick dari sisi kiri pertahanan PSIS. 

Bola sebenarnya berhasil disapu barisan belakang Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS. Namun, sapuan tak sempurna membuat bola jatuh di kaki Febri. 

Pemain kelahiran 19 Februari 1996 itu lantas menendang keras dari luar kotK penalti serta sempat menyentuh salah seorang pemain. Sepakan kencang itu tak dapat diselamatkan Joko Ribowo. 

Kiper PSIS Joko Ribowo sejatinya bermain cukup baik pada Selasa malam. Setidaknya ada lima tembakan tepat sasaran yang berhasil diblok Joko. 

"Tentu saja kami kecewa karena kalah, tapi ini tes sesungguhnya karena Persib adalah salah satu klub besar," kata Ian Andrew Gillan, pelatih PSIS, saat konferensi pers seusai pertandingan. 

Laga berimbang

PSIS pun sejatinya memiliki sejumlah peluang. Tim asuhan Ian Andrew Gillian ini memiliki beberapa peluang emas yang seharusnya menjadi gol. 

Bahkan di menit kedua, Hari Nur gagal memanfaatkan kesalahan passing bek Persib untuk menghasilkan gol. Sepakan Hari Nur masih melebar tipis di samping gawang Teja Pakualam. 

Kiper Persib, Teja Pakualam juga sigap menggagalkan peluang PSIS lainnya, seperti tendangan bebas Jonathan Cantillana dan sepakan jarak jauh Frendi di menit 69. 

"Sebagai pelatih tentu kecewa, namun saya bangga dengan permainan anak-anak. Selanjutnya kita akan fokus pada laga berikutnya melawan Bali United," terangnya. 

Berkat torehan tiga poin atas PSIS, tim Maung Bandung memimpin klasemen sementara Liga 1. Namun posisi Persib masih rentan tergusur jika Bhayangkara FC, Rabu (27/10/2021) petang, berhasil menang atas Borneo FC. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00