Prediksi Liga Inggris: Brighton vs Manchester City

KBRN, Jakarta: Brighton akan menjamu juara bertahan Manchester City pada pekan ke-9 Liga Inggris atau Premier League 2021/22, Sabtu (23/10/2021). Pertandingan di AMEX Stadium ini dijadwalkan kick-off 23:30 WIB.

Sepak terjang Brighton di Liga Inggris musim ini terbilang impresif. Sejauh ini, Brighton sudah menang empat kali dan baru kalah sekali. Mereka pun untuk sementara turut bersaing di papan atas dengan torehan 15 poin.

Manchester City berada dua poin di atas Brighton, dan saat ini masih bersaing ketat dengan Chelsea serta Liverpool. Melawat ke markas Brighton, pasukan Josep Guardiola jelas membidik poin penuh.

Pekan lalu, Manchester City menang 2-0 menjamu Burnley lewat gol-gol Bernardo Silva dan Kevin De Bruyne. Tengah pekan kemarin, Manchester City menghajar tuan rumah Club Brugge di Liga Champions dengan skor 5-1 berkat gol-gol Joao Cancelo, Riyad Mahrez (2), Kyle Walker, dan Cole Palmer.

Dalam laga tandangnya melawan Brighton di Premier League musim lalu, Manchester City takluk 2-3. Mereka sempat unggul 2-0 lewat gol-gol Ilkay Gundogan dan Phil Foden, tapi Brighton mampu membalikkan skor lewat gol-gol Leandro Trossard, Adam Webster, serta Dan Burn. Itu tak lepas dari faktor kartu merah Joao Cancelo ketika skor masih 1-0.

Itu menjadi kekalahan perdana Manchester City sepanjang sejarah pertemuannya dengan Brighton di Premier League. Manchester City tentu tak ingin kembali tersungkur di tempat ini.

Jika tak ingin mengulang hasil itu, Guardiola perlu meracik Kevin de Bruyne dkk dengan sebaik mungkin. Nama Phil Foden hingga Gabriel Jesus diprediksi bakal dipercaya Guardiola untuk menggempur gawang tuan rumah.

Jelang laga ini, Man City dan Brighton bisa dibilang berada dalam kondisi yang hampir sama saat ini. Pasalnya, perjalanan mereka di Liga Inggris mencatatkan hasil yang hampir sama sejauh ini hingga bersaing ketat di klasemen sementara kini.

Untuk Man City, dari lima laga terakhir yang dilakoni di Liga Inggris, mereka tak terkalahkan. Tiga laga dimenangkan Man City, sementara dua lainnya berakhir imbang. 

Kondisi serupa juga dialami Brighton. Dari lima laga yang dijalani di Liga Inggris, Brighton juga tak terkalahkan dengan mencatatkan dua kemenangan dan tiga hasil imbang.

Dengan kondisi ini, kedua tim bisa punya peluang yang sama dalam memenangkan laga pada akhir pekan ini. Tak ayal, baik Man City ataupun Brighton, keduanya harus sama-sama waspada.

Untuk rekor pertemuan kedua tim, Brighton dan Manchester City sudah bertemu 8 kali di Liga Premier Inggris. The Citizen mendominasi rekor pertemuan mereka dengan mampu meraih 7 kemenangan ketimbang Brighton yang hanya mampu mengalahkan City 1 kali.

Manchester City berada dalam rekor yang bagus di kompetisi domestik, terus mencatatkan clean sheet di 6 dari 7 pertandingan terakhir mereka di Premier League dan tak terkalahkan di 7 pertandingan mereka tersebut.

Manchester City juga punya rekor yang bagus dalam pertemuan ini, telah mencetak minimal 2 gol dalam 4 laga tandang terakhir mereka melawan Brighton di semua kompetisi. 

Namun, The Seagulls telah menjadi tim yang solid musim ini dan tidak mengherankan jika mereka bisa menyulitkan The Citizens di pertandingan ini.

Brighton dipastikan akan memberikan perlawanan sengit dalam pertempuran kali ini dan bisa mengimbangi permainan menyerang dari Manchester City. Untuk hasil akhir, pertandingan kali ini diprediksi akan berakhir imbang 1-1.

Perkiraan Susunan Pemain:

Brighton (3-5-2): Sanchez; Burn, Dunk, Duffy; Cucurella, Lallana, Bissouma, Gross, Veltman; Trossard, Maupay.

Pelatih: Graham Potter.

Info skuad: Alzate (cedera), Welbeck (cedera), Webster (meragukan).

Manchester City (4-3-3): Ederson; Zinchenko, Laporte, Dias, Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, De Bruyne; Grealish, Foden, Jesus.

Pelatih: Josep Guardiola.

Info skuad: Ferran Torres (cedera).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00