Cedera Pinggang, Jonatan Christie Gagal ke Semifinal

KBRN, Jakarta: Jonatan Christie gagal lolos ke semifinal Denmark Open 2021 setelah tumbang dari Kento Momota. Jojo mengalami cedera di set kedua dan menyerah dengan skor 13-21, 0-15 (retired) di Odense Sports Park, Denmark, pada Sabtu (23/10/21) dinihari WIB.

Kento Momota yang saat ini menempati peringkat satu dunia, tidak mengalami kesulitan untuk merebut set pertama dari tangan Jonatan Christie yang berperingkat enam dunia.

Pebulutangkis asal Jepang itu unggul 3-1 di awal pertandingan. Akan tetapi jawara Piala Thomas 2020 itu berhasil membalikkan keadaan menjadi 4-5.

Kento Momota berusaha untuk mengejar kembali, dan berhasil menempel ketat perolehan angkat 7-6. Aksi kejar-kejaran poin terjadi jelang memasuki jeda. Momotan akhirnya unggul tipis sebelum interval pertama 11-10.

Selepas jeda, penampilan Jojo -sapaan Jonatan Christie- sedikit menurun. Ia mulai kehilangan fokus sehingga membuat beberapa kesalahan, yang akhirnya sulit mengejar perolehan angkata Momota 21-13.

Pada game kedua, Jonatan Christie terlihat kehabisan stamina. Berkali-kali pukulannya berhasil dimentahkan oleh Kento Momota. Hal tersebut membuat Kento Momota digdaya hingga interval pertama game kedua.

Momota berhasil tampil dominan dan meraup poin beruntun hingga 11-0. Semasa interval, Jojo sempat mengeluhkan rasa nyeri di pinggangnya kepada sang pelatih, Irwansyah, namun akhirnya memutuskan terus bermain.

Kondisi yang tak fit rupanya membuat Jojo tak bisa bermain maksimal. Ia tertinggal hingga 0-15, dan kemudian meminta jeda kembali. Kali ini, pahlawan Indonesia di Piala Thomas 2020 lalu itu akhirnya memutuskan retired.

Jonatan Christie mengikuti jejak sang rekan, Anthony Ginting. Sebelumnya, Anthony Ginting mundur di babak pertama Denmark Open 2021 juga karena masalah yang sama.

Dengan demikian, Momota berhak melaju ke semifinal dan akan menghadapi tunggal putra Indonesia yang tersisa yakni Tommy Sugiarto dalam pertandingan pada Sabtu (23/10/2021) waktu setempat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00